Hukum&KriminalRohil

HUT Satpam Ke – 39, Kapolres Rohil : Kita Memerlukan Peran Aktif Seluruh Komponen.

 

Rokan Hilir, Riau Andalas Com – Jajaran Sektor Kepolisian Polres Rokan Hilir, Menggelar Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Satpam yang ke (39) Rabu 22 Januari 2020, Sekira Pukul 08,00 Wib Pagi Ini.

HUT Satpam Ke 39 tersebut Dipimpin Langsung Oleh Kapolres Kabupaten Rokan Hilir, AKBP Muhammad Mustofa S.Ik M.Si Dihadiri Wakil Bupati Rohil Drs.Jamiluddin, Wakapolres Kompol James I. S Rajagukguk S.I.K., M.H, Forkopimda Rohil, Para Kabag Polres Rohil, Para Kasat/Sie Polres Rohil, Para Kapolsek Jajaran Polres Rohil, Personel Polres Rokan Hilir, 1 Peleton Batalyon B Pelopor Sat Brimobda Riau, 1 Peleton TNI, 1 Peleton Satpol PP, 1 Peleton Kelembagaan Masyarakat, 1 Peleton Dishub,  Perwakilan Security Rohil, Perwakilan Dan Organisasi KepemudaanRohil.

Dalam amanatnya, Kapolres Kabupaten Rokan Hilir, AKBP Muhammad Mustofa S.Ik M.Si Mengungkap kan bahwa Polri adalah memerlukan dukungan dan peran aktif seluruh komponen masyarakat termasuk satpam, sebagai profesi yang luhur mengemban tugas dan fungsi Kepolisian secara terbatas pada lingkungan kerjanya.

Dia memaparkan, memperingati Hut Satpam tahun 2019 Ini denga tema” Satuan Pengamanan Berbasis Kompetensi Mewujudkan SDM Unggul Untuk Terciptanya Situasi Khamtibmas Yang Kondusif dan terjaminnya Keamanan Dilingkungan Kerja Menuju Indonesia Maju.

“Satpam memiliki peran strategis, baik upaya pemeliharaan kamtibmas dilingkungan kerja, maupun dalam mendukung iklim investasi yang kondusif. Salah satu perhatian pemerintah, guna memacu pertumbuhan ekonomi, menjamin keamanan pada lingkungan badan usaha dan sektor industri, mampu meningkatkan terhadap kepercayaan negara, akhirnya bisa berdampak positif bagi iklim berinvestasi di Indonesia,”Ungkap Kapolres Rohil.

 

Setelah berlangsungnya upacara memperingati HUT Satpam Itu tanpak Kapolres Rohil AKBP Muhammad Mustofa SIK MSi beserta tamu undangan lainnya melakukan acara syukuran di Gedung Panaluan Polres Rohil. Dalam acara syukuran, itu bahwa Kapolres dan para tamu undangan memberikan penghargaan kepada anggota Sekurity yang berprestasi dalam penangkapan pelaku pencurian besi dan pencurian minyak mentah.

Selanjutnya Kapolres Rohil AKBP Muhammad Mustofa SIK MSi laksanakan acara pemotongan tumpeng ulang tahun Satpam ke 39 untuk anggota Sekurity yang tertua dan anggota Sekurity yang termuda.(Said)***

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *