RohulSport

Stadion Rohul Segera di Bagun, Pendiri SSB GAPAS, Apresiasi Komitmen Gubri dan Bupati Rohul 

ROKAN HULU – Dewan Pendiri Sekolah Sepak Bola (SSB) Gapas Rohul Mintareja S.Fil mendukung dan mengucapkan terima kasih Kepada Gubernur Riau H.Syamsuar M.Si dan Bupati Rohul H.Sukiman atas rencana terwujudnya Bangunan Stadion di Rohul, hal Ini diungkapkan Mintareja, saat ditemui dikediamanya kompleks Gaharu Desa Pematang Berangan Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu. Minggu (15/12,/2019) Pagi

Mintareja, menyambut baik Pernyataan Gubri Saat Melakukan Kunker dalam Rangka Hari Anak Nasional Tahun 2019, Sekaligus Peresmian Hutan Kota di Komplek Pemda Rohul Sabtu Siang (14/12/2019).

Penggagas berdirinya SSB Gapas Rohul ini, mengatakan Jika Stadion tersebut jadi dibangun, tentunya sangat sejalan dengan Niat dan Mimpi kami, mendirikan SSB yang telah mendapatkan pengesahan Kemenkumham RI sejak tahun 2018.

SSB GAPAS Rohul sebagai Pondasi dan Roh mencari bakat generasi Sepak Bola, dengan motto ” menjadikan Sepak Bola Rohul yang profesianal, berkualitas dan berprestasi”. Ini yang kita tunggu dan kita dambakan sebagai insan Olahraga,

Karena Masyarakat Rohul pasti akan merespon, sebab itu bernilai positif, dan juga dapat dijadikan wadah pembinaan karakter mental dan fisik  para generasi anak bangsa.

Lebih lanjut Mintareja mengatakan, dengan olah raga kita akan mampu menanamkan jiwa sportipitas, merekat persaudaraan dan persatuan bangsa serta mampu menyalurkan kreatifitas dan prestasi yang membentengi mereka pada tindakan yang merusak jiwa dan mental mereka.” ujarnya.

” Karna kami melihat itu sebuah komitmen yang luar biasa, olah raga merupakan kebutuhan masyarakat, apalagi dilengkapi dengan Stadion yang rencana
nya dibangun diatas lahan seluas 15  hektar.

Dia mengaku sangat bangga  atas dua Pemimpin  yakni H. Syamsuar dan H. Sukiman, kami yakin komitmen ini dinilai mampu wujudkan dengan bukti nyata, termasuk komitmen rencana mendirikan Stadion, jadi ini terobosan gemilang dan cemerlang, yang menyentuh bagi masyarakat” Paparnya

Ungkapan ini disampaikan Mintareja sehari setelah, Bupati Rohul H Sukiman sempat menguraikan bahwa sudah lama dirinya berkeluh kesah dengan Gubri  H Syamsuar,  MSi mengenai Stadion di Rohul.

“Tapi alhamdulillah hari ini, gayung bersambut,  pantas kita sebagai masyarakat Rohul mengucapkan terima kasih pak Gubenur, karena siap membantu kita untuk mewujudkan stadion yang berkelas di Rohul,” sebut H Sukiman yang juga Mantan Dandim Inhil ini.

Lanjut H Sukiman lagi yang paling membanggakan  dan menggembirakan masyarakat Rohul lagi, yakni  Gubernur Riau akan menghibahkan tanahnya untuk pembangunan stadion di Rohul seluas 15 Hektar.

“Kami berharap kepada intansi tetkait segera meresponnya, kami minta kepada pihak Kantor  Badan Pertanahan Nadional (BPB), segera menyelesaikan setifikatnya, ” ujar H Sukiman tetlihat Gubernur Riau mengangguk-angguk mendengar sambutan bupati tersebut.

“Semoga secepatnya,  keinginan kita untuk memiliki stadion segera terwujud,  karena itu sudah lama kita damba-dambakan, ” papar  H Sukiman di hadapan ratusan  masyarakat yang hadir saat itu.

***(Alfian Tob)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *