INHULingkungan

Desa Pasir Ringgit masih dilanda Banjir

INHU, Riauandalas.com- Air Sungai Indragiri Hulu meluap hingga melanda  Desa Pasir Ringgit Kecamatan Lirik Kab Inhu, akibat meningkatnya Air Sungai Indragiri karena curah hujan yang semakin  tinggi.

Banjir tersebut juga membuat akses jalan digenangi Air  yang  membuat anak Sekolah terpaksa mengarungi jalan yang terendam Banjir untuk sampai ke Sekolah.

Pantauan dari tim  Kabupaten Indragiri Hulu Provinsi Riau, Selasa 17 Desember 2019 di Desa Pasir Ringgit Kecamatan Lirik kini  terendam Banjir akibat luapan Air Sungai Indragiri .

Salah seorang Masyarakat Desa Pasir Ringgit Kecamatan Lirik,Kab Inhu pak Tuo , ketika disambangi oleh wartawan di kediaman nya mengatakan Dusun mereka sudah terendam banjir.

Menurutnya, curah hujan yang semakin tinggi sehingga debet air Sungai Indragiri jadi  meluap dan melimpah ke tebing Sungai sehingga membanjiri Perkampungan dan juga halaman rumah Masyarakat Desa Pasir Ringgit ujar nya.

Akibat Air Sungai Indragiri yang semakin tinggi yang mengakibat kan Banjir , yang akhir nya aktivitas Masyarakat menjadi lumpuh, anak anak yang akan berangkat ke Sekolah terpaksa mengarungi jalan terendam yang sedang Banjir agar bisa sampai ke Sekolah .

Dia berharap pemerintah dapat membantu Masyarakat yang sedang dilanda musibah banjir seperti sekarang ini dan kami berharap musibah banjir ini tidak begitu lama dan secepat nya surut dan kering harap nya.  js.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *