Bisnis&EkonomiPekanbaruPemerintahan

PT. HM Sampoerna Tbk tidak dukung PORKOT Kota Pekanbaru ?

PEKANBARU, Riauandalas.com-Camat Marpoyan Damai, Junaedy, S.Sos, M.si ketika ditemui di ruangannya (17/9), kepada wartawan ia mengatakan merasa kecewa kepada perusahaan PT. HM Sampoerna Tbk yang berada pada wilayahnya.

Pasalnya, perusahaan tersebut dianggap  tidak turut berpartisipasi dalam memberikan dukungan atau menyalurkan dana Corporate Sosial Responsibilities (CSR) perusahaan, untuk mensupport Kontingen Kec. Marpoyan Damai pada Pekan Olahraga Kota  (PORKOT) Kota Pekanbaru.

Seperti diketahui bersama, PORKOT Pekanbaru ke VII yang diikuti oleh Kontingen atlit dari 12 Kecamatan se Kota Pekanbaru dan telah selesai diadakan pada tanggal 04 – 09 September kemaren.
“Istilahnya ya sangat kecewa lah karena PT. HM Sampoerna kan berada dalam wilayah kita, harusnya berpartisipasi dalam mendukung kegiatan kota yaitu kegiatan PORKOT Kota Pekanbaru, dimana disini bukan pihak Sampoerna saja yang kita dilibatkan pelaku usaha tapi semua namun hanya Sampoerna saja yang menolak,kita tau bahwa Sampoerna inikan termasuk usaha yang bagus tetapi ya kami sangat kecewa”. Kata Junaedy
Ketika wartawan mencoba untuk mengklarifikasi hal ini dan mendatangi  kantor perusahaan PT. HM Sampoerna
Tbk yang berada di jalan Arifin Ahmad, yang dituju sedang tidak berada ditempat.
Via telepon, dari dua kali percakapan tampak dua orang karyawan yang dituju saling mengatakan bahwa mereka tidak berwenang untuk menjawab dan mengatakan bahwa ini ranahnya Corporate Communication yang bisa menjelaskan sebetulnya dan masing – masing ada departemennya serta akan mengarahkan wartawan kebagian yang dimaksud.
Namun salah seorang diantaranya dan tidak mau disebutkan namanya berusaha menjelaskan sedikit, ia mengatakan bahwa ini menyangkut tentang peraturan pemerintah nomor 109 tahun 2012, bahwa perusahaan rokok tidak bisa untuk olahraga.
“Bukan berarti kita tidak mau sama sekali mendukung pemerintah Kecamatan, jadi suatu saat kalau ada misalkan pemberdayaan masyarakat, untuk lingkungan sosial kita akan coba untuk ikut, tapi tidak untuk olahraga” jawabnya
Liputan : af sangek

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *