Hukum&KriminalRohil

Kapolsek Bangko Menghimbau Jangan Lalai Menjaga Anak Karena Agar Terhindar Dari Hal Hal Yang Tidak Diinginkan.


Rokan Hilir Riau Andalas Com – Sempat Beredar Poto An NB Usia(6)Tahun ini Di Dunia Maya(Facebook),Terkait kejadian dugaan penelantaran anak pada hari sabtu 31 Agustus 2019 Sekira ukul 17.00 wib Kemaren, Di Taman Budaya Batu(6) yang Berada di jl lintas Bagan SiapiApi, Kepenghuluan Bagan Punak Meranti, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir, oleh orang tua kandungnya aN.Susi Susanti.

Peristiwa Penelantaran dugaan anak itu, Pihak Polsek Bangko secara Subjektif telah melakukan pemeriksaan dan mengambil keterangan Saudari an. Susi Susanti ibu Kandung Dari An NB, Yang Mana profesi nya sebagai Ibu Rumah Tangga(IRT)warga JL poros Gg Sepakat , Kepenghuluan Raja Bejamu , Kecamatan Sinaboi.

Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais SH Melalui Ps.kasi Humas Polsek Bangko Bripka Puji Anton Nugroho, mengatakan Dugaan Pelantaran anak tersebut sudah dilakukan pemeriksaan, Dari hasil pemeriksaan saudari Susi Susanti ini sebagai orang tua kandung an,NB, bahwa pada saat kejadian Sadari Susi Susanti berangkat dari rumah membonceng dua orang anak kandungnya an.NB ( 6 thn) dan MA ( 2 thn) menuju taman budaya batu 6 untuk membawa anak jalan jalan.

setibanya di taman budaya batu 6,kata Puji, mereka bermain, setelah bermain anak aN.NB ini merasa haus dan meminta minum, karena disaat itu tidak membawa air maka saudari susi susanti membawa salah seorang anaknya An. MA pergi membeli minuman dan kembali ke taman budaya batu 6 lagi.

sesampainya di taman budaya itu lanjut Puji, Saudari Susi Susanti tidak melihat anaknya NB, setelah dicari di seputaan wilayah itu anak An.NB tetap tidak ditemukan sehingga ia panik dan pulang untuk memberi kabar dengan suaminya.

“kemudian kembali lagi ke taman budaya batu 6 mencari anak nya An NB bersama suami, setelah mendapat informasi dari satpam salah satu kantor di batu 6 yang mengatakan bahwa anak Saudari susi susanti sudah diantar ke polsek bangko,”
Katanya kepada Riau Andalas Com Senin 2 September 2019, Sekira pukul 14,30 Wib Siang Tadi.


Di Tambahkannya, Dalam Hal Ini orang tua kandung anak An NB Susi Susanti telah diminta keterangan Petugas Polsek Bangko,Bersama saksi saksi dan anak an,NB didampingi oleh petugas DP2KBP3A Saudari weny Novriani,S.Stp.M.Si,

Menurutnya hasil tersebut, kejadian ini bukan lah unsur kesengajaan ataupun memang niat untuk menelantarkan anak seperti yang beredar di masyarakat.

Akan Tetapi kata Dia Kesimpulannya bahwa anak an. NB di serahkan kembali oleh polsek bangko kepada orang tua kandung nya An. Susi susanti disaksikan oleh petugas DP2KBP3A saudari Weny novrianty,S.stp,Msi,
kepala dusun,dan RT serta pihak keluarga saudari susi susanti Sendiri.

“selaku orang tua saudari susi susanti telah membuat pernyataan,dan memohon maaf atas kelalaian sebagai orang tua, dari kejadian ini diharapkan kepada para orang tua yang lainnya dapat menjadikan hal ini sebagai pelajaran untuk lebih kontrol dan hati hati dalam menjaga serta melindungi anak, sehingga kelalaian dan hal hal yang sangat tidak di inginkan bisa dihindari,”Tandasnya.(Said)**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *