INHIL

Peduli Petani, Babinsa Kuala Sebatu Serda A.Sidik Terjun Langsung Tanam Padi di Sawah

Babinsa Kuala Sebatu Serda A.Sidik Terjun Langsung Tanam Padi di Sawah

Inhil,Riau Andalas.com – Babinsa Desa Kuala Sebatu, Kecamatan Batang Tuaka Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Serda A.Sidik sebagai anggota Koramil 12/Batang Tuaka, Kodim 0314/Inhil melaksanakan kegiatan menanam padi dengan masyarakat parit 7 Kuala Sebatu, Kamis (21/03/2019).

Kegiatan yang dilakukan Personel Koramil 12/Batang Tuaka di Desa Kuala Sebatu ini merupakan suatu wujud nyata kemanunggalan TNI dan rakyat. Serta mendukung program pemerintah untuk meningkatkan Ketahanan dan Swasembada pangan di wilayah Teritorial Koramil 12/Batang Tuaka.

Serda Sidik selaku babinsa di wilayah Kuala sebatu mendorong masyarakat untuk di musim tanam ini kompak agar hasil Panen yang diharapkan petanipun akan bertambah sebap tanpa kekompakan akan banyak hama yang tidak diharapkan petani. Oleh sebab itu, babinsa terjun langsung dan memberi contoh kepada petani yang lain untuk bersama-sama terjun ke sawah karna membatu kesulitan rakyat merupakan upaya TNI untuk mensejahterakan masyarakat dan untuk meningkatkan perekonomian.

“Dengan adanya keikutsertaan babinsa terjun langsung ke sawah diharap kan Para petani senang serta lebih maksimal bercocok tanam terutama padi, sehingga ke depan dapat menghasilkan panen padi yang lebih melimpah, serta berkualitas lebih baik dari sebelumnya,” harap Serda A Sidik.

Sementara itu, warga Desa Kuala Sebatu, Ijus mengatakan, dengan adanya kegiatan Babinsa selaku pendampingan dan pengawasan dalam pertanian Alhamdulillah di musim tanam ini petani merasa terbantu dengan dorongan dan ajakan babinsa supaya di tahun ini harus kompak dan sama-sama turun ke sawah.

Dalam kesempatan ini, kapten Inf A. Siregar selaku Danramil 12/ Batang Tuaka berpesan dengan keterlibatan anggota TNI di bidang pertanian diharapkan bisa menghasilkan gabah yang banyak, serta pada musim tanam ke depan para petani dapat mengembangkan metode yang diberikan oleh penyuluhan pertanian.

R**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *