Hukum&KriminalLingkunganRohulSosial&Budaya

Polsek Tambusai Utara dan Warga Gotong Royong Perbaiki Jalan Rusak Parah

ROKAN HULU, Riauandalas.com – Jajaran Polsek Tambusai Utara bersama masyarakat gotong royong memperbaiki ruas jalan rusak yang berlubang di Jalan lintas Provinsi (jalinprov) di Desa Tanjung Medan menuju Desa Mahato  Kecamatan Tambusai Utara, Kabupaten Rokan Hulu, Provnsi Riau

Perbaikan jalan rusak dengan menampal lubang-lubang jalan yang cukup besar ini dilakukan, guna meminimalisir kemacetan dan kecelakaan lalu lintas yang disebabkan oleh kerusakan di ruas jalan tersebut.
“Kami beserta anggota Bhabinkamtibmas dan bersama sama dengan Kades Tanjung Medan Sujiono dan Kades Mahato Firiady, dibantu warga masyarakat setempat dan OKP, melakukan kegiatan gotong royong memperbaiki kondisi jalan yang rusak dan berlubang yang terdapat di ruas Jalinprov Desa Tanjung Medan dan Sekitarnya ,” ungkap Kapolres Rohul AKBP M Hasym Risahondua SIK M Si melalui Kapolsek Tambusai Utara AKP Nurman SH MH kepada wartawan, senin  (25/11/2018) Sore.

Dikatakan Nurman, ada beberapa titik lokasi jalan rusak yang perlu diperbaiki, dengan lubang yang cukup dalam di tengah jalan. Dimana,masing-masing lubang jalan tersebut mengalami kerusakan dengan diameter sekitar 3 x1meter,Lubang jalan ini cukup mengganggu arus lalulintas dan berpotensi menyebabkan kemacetan serta  antrian yang cukup  panjang akibat adanya kendaraan yang terpuruk, Sehingga perlu diperbaiki dengan cara ditimbun dengan bebatuan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meminimalisir kemacetan dan angka kecelakaan yang terjadi di lokasi jalan tersebut ,dengan perbaikan ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pengguna jalan yang melintasi ruas jalan tersebut,” ‎‎ujarnya.

Disebutkan, perbaikan jalan rusak ini mengunakan material batu cadas. Dana kegiatan tersebut dari swadaya masyarakat desa setempat, Sedangkan batunya, berasal dari bantuan pihak perusahaan yang beroperasi di Wilayah Kecamatan Tambusai Utara.

“Mungkin nanti lubang-lubang jalan yang lain juga akan diperbaiki. Pihak perusahaan juga siap membantu dan suport kegiatan kita,dan kita juga sangat berharap perhatian Pemerntah, Tegasnya.

 

Kapolsek yang didampingi oleh sejumlah tokoh masyarakat juga mengatakan ” jalan rusak ini memang sudah merupakan agenda tahunan jika musim hujan jalan becek dan berlubang akibatnya kendaraan terpuruk,sehingga kemacetan arus lalulin‎tas pun tak terelakan.” Pungkasnya.
***( Alfian Tob)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *