PemerintahanPolitikRohul

Pemkab Rohul “Lelang Terbuka“ 7 Jabatan Strategis, Ini Persyaratannya

ROKAN HULU, Riauandalas.com – Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Pemkab Rohul), resmi  buka seleksi terbuka untuk isi 7 Jabatan Tinggi Pratama (JPT) di lingkungan Pemkab Rohul.

Bukan hanya dibuka bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemkab Rohul, seleksi terbuka ini juga terbuka bagi  ASN yang berasal dari kabupatan/kota di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau.

Dimana, ke 7 JPT yang dibuka seleksinya, merupakan jabatan yang terbilang strategis, seperti Staf Ahli Bupati bidang kemasyarakatan dan SDM yang sebelumnya di jabat Sekda Rohul Abdul Haris. Lalu, Asisten I Bidang Pemerintahan yang sebelumnya dijabat Juni Syafri.

Kemudian untuk jabatan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD), serta Kepala Dinas Sosial Pembedaryaan Peremupuan dan Perlindungan Anak (Disos P3A), kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset (BPKA) termasuk jabata Inspektur Inspektorat yang kini masih di jabat Pelaksana Tugas (Plt) Muslim.

Ditegaskan Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan Dan Pendidikan (BKPP) Rohul, Muhamad Zaki S,Stp, Kamis (22/11/2018), untuk lelang terbuka 7 JTP tersebut guna mengisi kekosongan JPT di 7 OPD.

“Melalui Asesemst terbuka dan kita sudah buka pada tanggal 16 nobvember 2018 lalu, rata-rata seleksi Terbuka JPT dilakukan, guna mengisi kekosongan karena pejabatnya ada yang pensiun, pindah atau masih dijabat Pelaksana Tugas (Plt),” terang Zaki.

Kata Zaki lagi, untuk bisa mengikuti seleksi terbuka JPT tersebut, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi seperti. Yakni, usia maksimal 56 tahun,  sedang menduduki jabatan elson 3A atau jabatan fungsional jenjang ahli Madya paling singkat 2 tahun.

Kemudian, syarat lainnya yang juga harus dipenuhi ASN, yakni memiliki sertifikat Diklat Pim 2 atau 3, kecuali pejabat fungsional serta Pendidikan minimal S-1. Selain itu, panitia seleksi mewajibkan pelamar untuk melamar di 3 jabatan berbeda.

“Bagi PNS yang berasal dari luar Rohul, mereka harus menyertakan keterangan tentang persetujuan mengikuti seleksi terbuka dari pejabat Pembina kepgawaian masing masing,” jelasnya.

Diakui Zaki, sejak dibuka tanggal 16 November lalu, hingga kini pelamar 7 JPT tersebut masih sepi.

“Biasanya last minute baru banyak yang mendaftar, tetapi sudah banyak ASN yang konsultasi via phone tentang syarat dan ketentuan lainya,”

“Penutupan pendaftaran seleksi terbuka 7 JPT, rencananya akan ditutup tanggal 3 Desember 2018. Pengumuman kelulusan syarat adminstrasi, akan dilakukan 7 Desember 2018, sementara tes kemampuan dasar akan dilakukan pada 11 Desember 2018.

*** (Alfian Tob)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *