LingkunganPemerintahanRohul

Warga Sei Bungo Ucapkan Trima Kasih Kepada Bupati Sukiman, Akses Jalan Sudah Tembus Hingga ke Dusun Terpencil

ROKAN HULU, Riauandalas.com – Jalan sepanjang 7 km dari kawasan wisata Bendungan Sipogas hingga ke Dusun Sei Bungo, Desa Sialang Jaya, Kecamatan Rambah, kini sudah bisa dilintasi kendaraan hingga ke kawasan pemukiman masyarakat.

Jalan ke dusun terpencil di sebelah barat Kecamatan Rambah, awalnya sulit dilalui kendaraan roda dua dan empat.Namun setelah dilakukan penangan Dinas PUPR Rohul melalui dana swakelola, kini jalan sudah bagus dan bisa dilalui kendaraan roda dua bahkan mobil.

Kepala Dinas PUPR Rohul Anton.ST.MT yang dikonfirmasi Minggu (9/2/2020) mengaku, pihaknya sudah menurunkan alat 4 unit alat berat,1 unit eksapator ,1unit beko lode, 1unit geleder dan 1unit bomag.

“Alat berat sudah dikperasikan, sehingga kita lakukan perbaikan jalan hingga ke pemukiman masyarakat Sungai Bungo sepanjang 7 km,” kata Anton.

Kepala Desa Sialang Jaya Yuherman Daulay mengaku,  dengan adanya perbaikan jalan ke Sungai Bungo, murni usulan masyarakat. Perbaikan sudah lama diidamkan masyarakat sehingga aktifitas masyarakat bisa dilakukan kalan saja.

“Atasnama pemerintah Desa Sialang Jaya, kita berterima kepada Bupati Sukiman dan Dinas PUPR,yang sudah merespon aspirasi masyarakat di Sungai Bungo. Karena itu sudah lama diidamkan masyarakat,” sebut Yuherman Daulay.

Tokoh masyarakat Sungai Bungo Irzan Hasibuan di mdampingi RW  Lasmin Hasibuan, mengaku bangga terhadap Bapak Bupati Sukiman, yang cepat tanggap  terhadap keluhan masyarakat di Sei Bungo.

Akibat jalan Sei Bungo banyak yang longsor, sehingga jalan tidak bisa di lewati kendaraan apa lagi jalan itu satu satunya urat nadi untuk menjual hasil pertanin dan perkebunan masyarakat.

“Kini jalan sudah bisa dilewati kendaran,  kami mewakili masyarakat berharap Bupati mennjau jalan tersebut. Jarena kami mau bertemu langsung dengan beliau (bupati red),” kata Irzan. ***(Alfian Tob)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *