INHILSosial&Budaya

Gempa Bumi Palu , Pemuda Desa Keritang Galang Dana

Para pemuda saat menggalang dana di Jalan Lintas Timur Desa Keritang Kec Kemuning,Inhil

INHIL,Kemuning, Riau Andalas.com-Dalam rangka meringankan beban korban gempa bumi di Palu, Donggala dan beberapa tempat di Sulawesi tengah. Pemuda/i Desa Keritang,Kecamatan Kemuning,Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Riau , melakukan penggalangan dana. (02/10/18)

Penggalangan dana itu didukung penuh oleh masyarakat ,pemerintah setempat dan para tokoh di Desa Keritang.Direncanakan penggalangan dana tersebut akan dilaksanakan selama tiga hari dimulai dari hari selasa S/d hari Kamis. Selain menggalang dana dengan meminta sumbangan dari para pemuda/i sendiri, juga dilakukan melalui penarikan dana dari penguna jalan yang melintas dijalan Lintas Timur secara suka rela oleh para pemuda/i.

“Kami dari pemuda akan menggerakkan segala kemampuan untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Sebab, ini (gempa palu) memang membutuhan cukup banyak dana,” tutur kordinator pemuda penggalang dana Usman dan Icha didampingi pemuda/i desa Keritang lainnya.

Forum Komunikasi Wartawan Indragiri Hilir (FKWI) kecamatan Kemuning juga ikut berpartisifasi dalam penggalangan dana itu.

Menurutnya, bencana alam yang menimpa warga Palu,Donggala, sungguh memprihatinkan. Betapa tidak, selain banyak korban jiwa berjatuhan, korban harta benda juga tidak sedikit. Sehingga tentu saja mereka sangat membutuhkan bantuan dari kita semua. Oleh karena itu, pihaknya memutuskan untuk melakukan penggalangan dana guna disumbangkan kepada korban bencana tersebut.

“Bagaimanapun mereka adalah saudara-saudara kita, musibah yang dialami mereka tentunya kita juga merasakannya.

Ditempat yang sama, Benny Ermin Kadus Dusun Lubuk Bernai desa Keritang menambahkan bahwa hasil penggalangan dana tersebut akan disalurkan kepada yang berhak dan akan disalurkan melalui rek peduli bencana alam yang dibuat TV One dan Metro TV. Dengan begitu, pembagian dana lebih terkoordinasi dan tepat sasaran.Disamping menggalang dana dari jalan lintas timur kita juga menerima bantuan bagi masyarakat yang ingin membantu berupa pakaian dan sebagainya yang juga akan dikirim ke korban bencana .Pugkas Benny Putra

Ditempat terpisah, Kades Keritang Nazarudin mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan pemuda/i Desa Keritang.

” Saya sebagai Kepala Desa Keritang sangat mengapresiasi atas kegiatan penggalangan dana yang dilakukan adek-adek pemuda/i Desa keritang,karena apa yang dilakukan pemuda/i ini adalah pekerjaan yang sangat mulia dan perlu diacungkan jempol,ternyata pemuda/i desa keritang walaupun masih muda tapi jiwa sosial sudah tertanam dan tentunya kita sangat mendukung dan siap membantu kegiatan-kegiatan yang dilaksanakn pemuda kita ini.”Semangat terus buat pemuda/pemudi desa Keritang teruslah berkarya”, pungkas Nazarudin.

Roy/Riyal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *