KesehatanPemerintahanRohul

Kapolsek Tambusai Utara hadiri Pencanangan Kampanye imunisasi Measles Rubella


ROKAN HULU, Riauandalas.com – Kapolsek Tambusai Utara AKP Fauzi SH MH, bersama Danramil dan Camat Tambusai Utara menghadiri Pencanangan kampanye imunisasi Measles Rubella (MR) Kecamatan Tambusai Utara Kabupaten Rokan Hulu Rabu  (01/08/2017).

Vaksinasi Measles Rubella di SMP Negeri 12 Desa Rantau Sakti Kecamtan Tambusai Utara pagi hari ini, adalah gerakan serentak yang di gelar pemerintah untuk melindungi bayi usia 9 bulan hingga 15 tahun dari penyakit Campak dan Rubella.
Campak yang dapat menyebabkan penyakit serius dengan komplikasi radang paru, radang otak, kebutaan, gizi buruk hingga kematian.

Rubella tidak kalah berbahanya dengan campak karena penyakit satu ini berpotensi menimbulkan penyakit ringan jika menjangkiti anak-anak, namun akan sangat berbahaya ketika rubella menjangkiti ibu hamil maka akan bisa menyebabkan keguguran serta kecacatan bayi yang di lahirkan dengan kelainan pada jantung, mata, tuli dan terhambatnya perkembangan dan pertumbuhan.

Hadir dalam pencangan  ini ,Kabid pemberantasan Penyakit menulaar Dari Dinkes Kabupaten Rokan Hulu,Camat Tambusai Utara Mastur,Kapolsek Tambusai Utara AKP Fauzi SH MH, Danramil 11 /TBS, Kepala Puskesmas Tambusai Utara bererta staf,Kepala UPTD,Kepala Sekolah SMP Negri 12  dan seluruh kepala Desa se Kecamatan Tambusai Utara serta para undangan lainnya.

Usai acara seremonial, acara di lanjutkan dengan pemberian vaksinasi kepada ratusan siswa siswi di SMP Negeri 12 Desa Rantau Sakti Kecamatan Tambusai Utara.
***( Alfian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *