PemerintahanRohulSosial&Budaya

Bupati Rohul Bersama Ribuan Umat Islam Laksanakan Shalat Idul Adha 1439 H Di Masjid Agung

ROKAN HULU, Riauandalas.com– Bupati Rohul H Sukiman bersama ribuan umat Islam, khususnya disekitar  empat Kecamatan yaitu Rambah, Rambah Samo, Rambah Hilir dan Bangun Purba, turut melakukan shalat Idul Adha 1439 H di Masjid Agung Islamic Center (MAIC)  Pasir Pangaraian, Rabu (22/08/18).

Dari pantauan wartawan media ni, antusias masyarakat datang  berbondong bondong dari berbagai penjuru   memenuhi ruangan mesjid kebanggaan Masyarakat Rokan Hulu hingga ke Lantai II, d‎alam shalat idul Adha itu, selain Bupati Rohul H. Sukiman  Turut juga hadir Pj Setdakab Rohul Abdul Haris, Kapolres Rohul AKBP M.Hasym Rishondua SIk M.Si, Ketua Pengurus Masjid Agung Islamic Center, H Zulydaini Anggota DPRD Provinsi Riau Rusli Ahmad, Ketua Pengadilan Negri Pasir Pengaraian Sahrudi SH,Rektor UPP Pasir Pengaraian, Forkopinda, , Kepala Dinas, Badan, Kantor dan ribuan masyarakat Rohul.

Dalam Sambutannya Bupati Rohul Sukiman berharap agar masyarakat Rohul memaknai idul Adha 1439 Hijriah serta mengajak masyarakat untuk mendoa kan seluruh jemaah Haji di tanah suci Mekkah agar senantiasa diberikan kesehatan dan kelancaran dalam melaksanakan ibadah Haji di tahun 1439 H. Ini.
Bupati juga menyampaikan setelah melaksanakan Sholat idul Adha berjamaah, Sebagaimana yang telah dianjurkan Oleh Allah SWT untuk melaksanakan salah satu perintahnya, yaitu berupa pemotongan hewan qurban untuk dibagikan kepada fakir miskin serta yang berhak menerimanya, dan hendaknya kita selalu bersyukur atas nikmat yang telah di berikan oleh Allah SWT” pintanya ‎”
Dirinya juga‎ menyebutkan program keagaman juga akan terus ditingkatkan, momentum idul adha seperti maghrib mengaji, shalat berjamaah , khususnya program qurban, maka perlunya komitmen untuk meningkakatkan kegiatan itu, sehingga mengangkat marwah Negri Seribu Suluk  “sebutnya “
Kegiatan Shalat Idul Adha, dipimpin Imam Besar masjid Agung Islamic Center, H Indra Gunawan STHI, dan sebagai khatib Al Ustazd Prof Dr H. Akhmad Mujahidin M.‎ Ag dari Pekan Baru, Usai melaksanakan  kegiatan shalat Idul Adha, Sukiman, langsung melakukan Pemotongan Hewan Qurban
*** (‎ Alfian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *