Hukum&KriminalNasional

Bupati Bengkulu Selatan dan Istri Muda Terjaring Tangkap Tangan KPK RI

JAKARTA, Riauandalas.com– Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT) Bupati Bengkulu Selatan DM di kediamannya di Jalan Gerak Alam Kecamatan Kota Manna Kabupaten Bengkulu Selatan, Selasa 15 Mei 2018. Ia diamankan bersama ketiga orang lainnya, yang salah satunya merupakan istri muda DM.

Jubir KPK RI Febri Diansyah membenarkan adanya tim penindakan di Provinsi Bengkulu.

“Tadi saya dapat konfirmasi, sudah diamankan beberapa orang di daerah Bengkulu, termasuk kepala daerah dan swasta,” kata Febri.

“Kami lakukan kroscek informasi dari masyarakat. Diduga transaksi sudah terjadi. Sejumlah uang diamankan tim dan sedang dalam proses perhitungan,” sambungnya.

Ia menambahkan, KPK sedang mendalami keterkaitan OTT dengan proyek di Bengkulu Selatan.

“Informasi lebih lanjut akan disampaikan menyusul. Tim sedang bekerja,” tuturnya.

KPK sendiri telah mengamankan uang hasil OTT sekitar Rp100 juta bersama empat orang yang diduga terlibat. Yakni bupati, keluarga bupati, ASN dan swasta.

“KPK diberikan waktu maksimal 24 jam sebelum nanti menentukan status pihak-pihak yang diamankan. Karena tim masih di lapangan, kami belum bisa menguraikan lebih rinci. Besok hasilnya akan disampaikan melalui konferensi pers,” demikian Febri.

Sumber Bengkulu satu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *