Hukum&KriminalRiauRohul

Ngeri ..! Dua Granat Nenas Diduga Masih Aktif Di Temukan Warga Ujung Batu.

ROKAN HULU, Riauandalas.com– Karyawan PT. Batu Inti Perkasa (BIP) KM 5 Desa Ujung Batu Timur, Kecamatan Ujung Batu, Dede Heriyanto (19), temukan 2 benda berkarat diduga granat nanas.

 

Dari keterangan Kapolres Rohul AKBP M.Hasyim Risahondua S.Ik, M.Si melalui Paur Humas Polres Rohul Ipda Nanang Pujiono SH, ke 2 benda‎ berkarat tersebut ditemukan Dede di lokasi kerjanya, persis di penyaringan batu di PT. BIP Desa Ujung Batu Timur, Sabtu (21/4/2018).

 

Awalnya, Sabtu pukul 07.30 Wib saat bekerja, Dede Heriyanto menemukan 1 benda berupa besi yang sudah berkarat di lokasi penyaringan batu PT. BIP.‎Benda berkarat tersebut kemudian diambil Dede dan dibawa‎ ke pos security.

 

Lalu, Sabtu menjelang sore, pukul 14.30 Wib, Dede Heriyanto warga ‎Desa Muara Rumbai, Kecamatan Rambah Hilir, kembali menemukan 1 buah benda berkarat, masih di lokasi penyaringan batu PT. BIP.‎ Dede mengambil benda tersebut dan meletakkan di ruang panel.

 

Dimana sebelumnya, ke 2 benda tersebut dilaporkan ke Babinsa dan Polsek Ujung Batu, benda berupa besi dalam kondisi berkarat, yang sudah digosok Hendri. Namun, security PT. BIP Melihat benda mirip granat nanas, kemudian Hendri mengubungi Babinsa Koramil Ujung Batu Kopda Musriadi.

Atas laporan tersebut,‎ Kopda Musriadi langsung ke PT. BIP. Setelah melihat benda diduga granat nanas, Kopda Musriadi menghubungi Panit I Intelkam Polsek Ujung Batu Aiptu J. Pardede.

 

Panit I Intelkam Polsek Ujung Batu serta anggota, lalu datang ke PT. BIP dan melihat 2 benda yang diduga granat nanas. Karena berbahaya, ke 2 benda tersebut lalu diamankan dengan dimasukkan ke dalam ember plastik berisikan pasir di lokasi PT. BIP.

 

Atas temuan tersebut, kemudian dilaporkan Kapolsek Ujung Batu Kompol Arvin Hariyadi S.Ik, ke Kapolres Rohul AKBP M. Hasyim Risahondua dan berkoordinasi dengan Tim Jibom Sat Brimob Polda Riau.

 

‎Personel Tim Jibom Sat Brimob Polda Riau dipimpin Iptu Suhartono, lalu tiba di lokasi pada Sabtu malam, kemudian langsung menangani 2 benda diduga granat nanas dari TKP di lokasi PT. BIP. Kedua benda tersebut dimasukan ke alat khusus yang dibawa personel, lalu diamankan ke dalam mobil milik Sat Brimob Polda Riau.

 

“Penanganan dan sterilisasi kedua benda yang diduga granat nanas selesai pukul 22.45 Wib, berlangsung dalam keadaan aman,” ucap Ipda Nanang Pujiono

***( Alfian Tob)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *