LingkunganPemerintahanRohul

Dinas Tanaman Pangan Dan Hortikultura Bersama TNI Gelar Rapat Koordinasi Percepatan Pengembangan Pajale.

ROKAN HULU, Riauandalas.com– Guna mendukung program Nasional mewujudkan percepatan swasembada pangan jenis padi jagung dan kedele (pajale) di Kabupaten Rokan Hulu, Dinas Tanaman Pangan Dan Hortikultura dan anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) dari Kodim 0313/KPR yang tergabung di seluruh Koramil yang ada di Kabupaten Rokan Hulu menggelar rapat koordinasi percepatan pengembangan Pajale.

 

Rapat yang dilaksanakan, berlangsung di Aula Kantor Dinas Tanaman Pangan Dan Hortikultura Desa Pematang Berangan Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu.

 

Kegiatan yang berlangsung dipimpin Kepala Dinas Pertanian dan Hortikultural Kab. Rohul Mubrizal. SP. MMA, Danramil 11 Tambusai Kapten Inf Yuhardi dan diikuti puluhan peserta dari kedua instansi TNI dan PNS dari Dinas Pertanian.

 

Kadis Pertanian Mubrizal. SP. MMA mengatakan, program Nasional percepatan peningkatan swasembada pangan untuk jenis pajale untuk lahan harus siap direalisasikan di Kabupaten Rokan Hulu.

 

Dari hasil rapat koordinasi percepatan pengembangan pajale yang berlangsung, telah di sepakati untuk luas lahan seluas 28,161,5 Ha yang dimana terbagi untuk lahan padi Gogo 13.529.5  Ha, Jagung 9.316  Ha dan Kedelai 5.316 Ha.

 

”Target ini harus kita selesaikan dan sepakati bersama, saya mengharapkan, dari target yg sudah di sampaikan dapat di kerjakan”, ungkap Mubrizal dalam kata sambutanya, Jumat (19/04/2018).

 

”Nanti kita akan berkoordinasi ke Pak Bupati, agar Camat dan kades ikut dalam memantau dan mengecek lahan UPSUS”, tambahnya.

 

Mubrijal juga meminta agar lahan yang ada, datanya tidak ada fiktif dan mark up, serta penetapan Calon Petani Calon Lokasi (CPCL) harus selesai di bulan April 2018.

 

”Data yang ada nantinya tidak ada yang fiktif dan mark up, serta penetapan CPCL nya kita harapkan sudah selesai pada bulan april mendatang”, jelas Mubrizal.

 

Masih di tempat yang sama, Danramil 11 Tambusai Kapten Inf Yuhardi berharap dengan hasil rapat yang sudah di sepakati dapat dilaksanakan dengan baik.

 

”Kami berharap, dengan kesepakatan luas lahan yang sudah di sepakati dapat di kerjakan dengan baik”, kata Danramil 11 Tambusai Kapten Inf Yuhardi yang juga dihadiri Penerangan Humas Koramil 02 Rambah Koptu Dedy Nofery. Samosir.

 

”Para Babinsa dan PPL harus selalu berkoordinasi dalam kegiatan Upsus ini. Dan dalam pengerjaan lahan, kami berharap tidak ada yang melakukan pembakaran lahan”, tutupnya.

***(Alfian Tob)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *