KesehatanPemerintahanRohul

Pelayanan RSUD Rohul Dinilai Amburadul, BEM UPP Rohul Gelar Aksi Ke Diskes

ROKAN HULU, Riauandalas.com– Sejumlah aktivis dari Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Pasir Pengaraian (BEM-UPP) Rokan Hulu (Rohul), gelar aksi unjuk rasa ke kantor Dinas Kesehatan (Diskes) Rohul, Senin (26/3/2018) pagi.

Kedatangan mahasiswa mendapat pengawalan ketat dari aparat Kepolisian, dimana mahasiswa  BEM-UPP Rohul menuntut perbaikan pelayanan di RSUD Rohul, yang dinilai amburadul dan perilaku karyawannya yang pilih kasih.

Akasi massa BEM-UPP Rohul, juga dengan membawa serta bentangkan poster berruliskan kekecewaan mereka. Aksi mahasiswa, akhirnya diterima Sekretaris Diskes Rohul, Septien Asmarwiati serta sejumlah pegawai Diskes lainnya.

Koordinator aksi BEM-UPP Rohul, Asmara Syah, mereka menuntut Diskes untuk mengevaluasi sistem pelayanan di RSUD Rohul, serta memberi sanksi tegas terhadap karyawan RSUD yang tidak profesional dalam bekerja dan melayani masyarakat

“Juga minta Diskes Rohul, agar bisa menelusuri dugaan mal praktek di Rohul, termasuk obat-obatan yang sudah layak pakai,  yang hingga kini masih beredar di seluruh Rumah Sakit, apotik, klinik serta Puskesmas, “ tegas Asmara Syah dengan suara lantang,  didampingi Presma UPP, Anton dan Wicky Yuliandra.

Saat aksi tersebut, mahasiswa juga membawa Ibnu Iqbal yang juga seorang korban pelayanan RSUD Rohul amburadul dan pilih kasih.

“Saya mengalami langsung perlakuan diskriminatif serta pelayanan petugas RSUD Rohul yang amburadul, disaat berobat beberapa hari lalu di RSUD Rohul, “ kata Ibnu Iqbal.

Sekretaris Diskes Rohul, Septien berjanji, akan terus memperbaiki sistim pelayanan di RSUD itu dan melayani pasien sesuai prosedur aturan yang ada.

“Kita menerima aspirasi yang disampaikan mahasiswa, kami juga akan segera menindak lanjuti tuntutan yang disampaikan mahasisw,kemudian pelayanan kita berpegang pada prosedur yang ada,“ jelas Septien. ***(Alfian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *