INHILSosial&Budaya

Kerjasama PT PMA & FKWI, Rumah Buk Sari Kasnah Terbangun

Pengurus FKWI Kemuning bersama Ibu Sri Kasnah di rumah yang baru dibangun

KEMUNING,Riauandalas.com-Dengan kucuran dana Corporate Social Responsibility (CSR ) PT.PMA (Putra Mitra Artha) difasilitasi  oleh Forum Komunikasi Wartawan Indragiri Hilir (FKWI) kemuning membuahkan hasil, Rumah warga miskin yang tidak layak huni di desa Keritang hulu kecamatan Kemuning kabupaten Indragiri Hilir menjadi rumah layak huni.

Pengerjaan Pembuatan Rumah layak huni milik Ibu Sari Kasnah warga desa keritang hulu yang beberapa waktu lalu diprogramkan oleh FKWI-Kemuning bekerjasama dengan PT. PMA akhirnya selesai. Hari ini, selasa 27/3/18

Pelaksanakan proses serah terima kunci rumah yang telah selesai yang difasilitasi FKWI kecamatan kemuning ini juga bagian dari tanggungan sosial perusahaan terhadap lingkungan sekitar yang disalurkan melalui Corporate Social Responsibility (CSR).

Dalam acara penyerahan kunci rumah tersebut, turut hadir Camat Kemuning Drs. Azwi Zarmi MH, Kapolsek Kemuning yang diwakili oleh Aiptu Kamin, Danramil 07 Reteh/Pwk Kemuning yang diwakili oleh Serka E. B Purba, Kepala Desa Keritang Hulu Nazarudin, Manager PT. PMA, Gusti Saipul serta pengurus FKWI-Kemuning.

Pengurus FKWI Kemuning bersama Ibu Sri Kasnah di rumah yang baru dibangun

Acara penyerahan kunci rumah layak huni itu adalah milik seorang ibu yang sudah menjanda selama 8 tahun dan mempunyai anak lima (5)  Sari kasnah yang terletak di RT002/004 Dusun Lubuk bernai desa Keritang Hulu.

Manager PT. PMA, Gusti Saipul mengatakan kepada awak media” Kegiatan sosial Ini merupakan kerjasama perdana yang kita buat dengan FKWI-Kemuning. Dan Alhamdullilah, program ini berjalan dengan baik, FKWI-Kemuning sukses melaksanakannya, sangat luar biasa”, Pungkasnya

Sementara itu,ditempat terpisah, Presdir PT Putra Mitra Artha Agus Susanto mengucapkan banyak terimakasih kepada FKWI-kemuning atas kerjasamanya untuk melaksanakan kegiatan pembuatan rumah layak huni tersebut.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada FKWI-kemuning atas kerjasamanya yang telah sukses melaksanakan kegiatan bedah rumah tahap 1 di desa keritang kecamatan kemuning ini. Dan apa yang kami laksanakan kali ini merupakan ide cemerlang dari rekan-rekan FKWI Kemuning dan kedepnannya akan menjadi program jangka panjang dengan target kepada warga yang benar-benar membutuhkan bantuan sosial khususnya untuk wilayah kecamatan kemuning”.

Lebih lanjut Pimpinan PT.PMA Agus Susanto Mengatakan,membantu
rumah tak layak huni ini merupakan bentuk kepedulian  PT.PMA  terhadap warga miskin yang ada di sekitar perusahan khususnya kecematan kemuning.

“Dengan bentuk kepedulian Perusahaan kami berharap dengan program Bedah  rumah ini menjadi agenda rutin kita  seperti yang memang selama ini kami lakukan, intinya tanpa CSR pun secara peribadi kita juga harus berbagi antar sesama”kita bukan cari nama,namun kita cari pahala” Ujarnya

Sampai berita ini diterbitkan ibu dari lima orang anak itu  Sangat berterimakasih kepada PT.PMA dan Forum komunikasi wartawan kecamatan kemuning yang sudah membantu kami sebagai bentuk kepedulian pembuatan Rumah tak layak huni menjadi layak huni.

Tim/Roy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *