Hukum&KriminalRiau

Kasrem 031/WB : Kami Berkomitmen Dqlam Menjaga Keamanan dan Ketertiban Pilkada Bersama Polri

PEKANBARU, Riauandalas.com– Dalam rangka Pilkada serentak di Negara kesatuan Republik Indonesia, Komisi II DPR RI yang di pimpin oleh Rambe Kamarul Zaman mengadakan pertemuan dengan Pemprov Riau serta Firkopimda Riau di ruang Kenanga perkantoran Gubernur Riau jl.jenderal Sudirman Pekanbaru.

Komisi II DPT RI merupakan unsur Pimpinan Komisi DPR yang membidangi masalah pemilu. Untuk itu Komisi II mengadakan dengar pendapat serta kesiapan Penprov Riau dan Aparat TNI dan Polri dalam persiapan Pilkada tahun 2018.
“Kami TNI dan Polri sudah menggelar pasukan dan membuat rencana pelaksanaan pengamanan Pilkada 2018 hingga ke pelosok desa. Untuk kekuatan TNI kami mengerahkan sebanyak 2/3 dari kekuatan Polda Riau sesuai permintaan dari Polda Riau, dan ini sudah kita atur bersama Polda Riau untuk penempatan personil. Pengerahan Pasukan ini juga sudah berkordinasi dengan Bawaslu Riau dan setiap personil kami bekali dengan surat perintah untuk pengamanan Pilkada Tahun 2018 di Provinsi Riau.” Ujar Kasrem 031/WB Kol.Czi I Nyoman Parwata, S.E, M.Si, M.Tr (Han) saat memberikan gambaran perkuatan TNI kepada Polri kepada Ketua Komisi II DPR RI.

Lebih lanjut Kasrem 031/WB mengatakan bahwa “kami tetap berpegangan pada Netralitas TNI dalam Pilkada Maupun Pemilu dan Pilpres. Kami tetap berkomitmen untuk menjaga Pilkada dapat berjalan Aman dan Tertib.(rls).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *