PekanbaruPemerintahanSosial&Budaya

Lahirkan Qori-qoriah Terbaik

Firdaus MT Buka MTQ Kecamatan Rumbai Pesisir dan Khatam Quran

PEKANBARU,Riauandalas.com-Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT secara resmi membuka pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) sekaligus Khatam Quran tingkat SD se-Kecamatan Rumbai Pesisir, di aula SMP Negeri 6 Rumbai, Sabtu ( 9/2) lalu.
Kegiatan ini dihadiri juga oleh Gubernur IPDN Prof Dr Hermaya Sura Dinata, Anggota DPRD Kota Pekanbaru Aidil Amri, Camat Rumbai Pesisir Yuliarso, Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Abdul Jamal, beserta Lurah dan para pengurus masjid paripurna Kecamatan Rumbai Pesisir.
Dalam acara itu,‎ Walikota Pekanbaru mengucapkan selamat mengikuti MTQ se Kecamatan Rumbai Pesisir dan ia berharap lahirnya Qori dan Qori’ah terbaik sehingga bisa menjadi perwakilan Kota Pekanbaru untuk tingkatan Provinsi dan menjadi juara umum.
“Selamat mengikuti MTQ Kecamatan Rumbai Pesisir. Semoga ini dapat berjalan dengan baik serta didukung oleh semua pihak, sehingga dengan belajar alquran. Kemudian dapat melahirkan generasi muda islam yang mampu membaca alquran dengan baik, menghafalnya serta dapat mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari,” harap  Firdaus.
Dalam kesempatan itu Walikota juga memberikan bantuan beasiswa pendidikan dari UPZ Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru melalui program Pekanbaru Cerdas sebanyak Rp 1 juta.
Selain itu, Walikota juga sekaligus meresmikan pembangunan tiga sekolah (SMPN 42, SMPN 43 dan SMPN 44) yang dilakukan bersama Dinas Pendidikan di aula SMP N 6 tersebut.(hn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *