LingkunganPekanbaruPemerintahan

Ayat Cahyadi Perintahkan PUPR Lakukan Pengerukan Drainase di Titik Rawan Banjir

 


Saat Lakukan Peninjauan ke Beberapa Titik
Plt Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi  Ssi melihat kondisi drainase di Perumahan Asta Regency, saat tinjauan titik banjir, Rabu (21/2).

PEKANBARU,Riauandalas.com-‘ Pelaksana tugas (Plt) Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi, Ssi meninjau langsung sejumlah titik rawan banjir di wilayah Kelurahan Tuah Madani, Kecamatan Tampan, Rabu (21/2).
Tinjauan pertama dilakukan di Perumahan Asta Regency, RW 6, Kelurahan Tuah Madani. Di lokasi ini, warga mengaku kerap direndam banjir ketika hujan turun.
Menurut warga, banjir disebabkan lantaran drainase di kawasan itu tak berfungsi maksimal.
“Kalau hujan, selalu banjir. Sekarang baru surut banjirnya, semalam masih tergenang. Ketinggian air hampir selutut orang dewasa,” ungkap Alimnar, warga setempat.
Selanjutnya, tinjauan kedua dilakukan Plt Walikota  Ayat Cahyadi Ssi di Perumahan Panam Regency, RW 05, Kelurahan Tuah Madani. Di lokasi ini juga kerap direndam banjir ketika hujan turun. Penyebabnya sama, drainase yang tak berfungsi maksimal.
Dalam pemaparannya,  Plt Walikota Ayat Cahyadi mengaku sudah memerintahkan Dinas Pekerjaan Umum (PU) melakukan pengerukan drainase di lokasi rawan banjir tersebut.
“PU sudah saya perintahkan survei sekaligus mencarikan solusi. Tindaklnjutnya apakah dengan menurunkan personel atau alat berat, itu yang harus disurvei dulu,” ungkap Ayat.
Terang Ayat, banjir di Perumahan Panam Regency diduga akibat pembangunan Box Culvert atau gorong-gorong cor yang berfungsi untuk mengalirkan air oleh Pemerintah Kabupaten Kampar di perbatasan Kecamatan Tampan dan Kecamatan Tambang.


“Dalam tinjauan tadi, memang kita lihat ada pembangunan box culvert di tengah-tengah parit yang belum tuntas. Akibatnya, drainase tertutup dan dipenuhi sampah. Untuk itu, Camat Tampan sudah saya perintahkan agar koordinasi dengan Camat Tambang yang punya wilayah,”  ujar Ayat.
Dijelaskan Ayat, dengan adanya peninjauan ini kedepan bisa dicarikan jalan keluarnya, sehingga permasalahan banjir bisa diatasi dengan baik.
“Mudah-mudahan segera ada solusi, sehingga banjir tidak lagi merendam pemukiman warga saat hujan turun,” harap Ayat.
Turut hadir dalam peninjauan titik banjir, Plt Kepala Dinas PU Pekanbaru A Saat, Plt Kepala Bappeda  Kabag Humas dan Protokoler Setdako Pekanbaru, Camat Tampan Nurhasminyah dan sejumlah lurah lainnya. Hn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *