PekanbaruPemerintahan

Walikota Buka Muhasabah di Masjid Ar-Rahman

Persiapkan Generasi Muda Tangguh dan Berdaya Saing
PEKANBARU,Riau Andalas.com– Forum remaja masjid paripurna se-kota pekanbaru tahun 2017 melaksanakan muhasabah di saat Dunia merayakan pergantian tahun 2017 dengan berbagai pesta kembang api. Kegiatan  muhasabah yang dibuka langsung oleh Walikota Kota Pekanbaru DR.H.Firdaus,ST,MT Ahad  (31/12) bertempat di Masjid Ar-Rahman Pekanbaru.
Acara tersebut begitu meriah dihadiri lebih kurang 1000 jamaah remaja masjid se-kota pekanbaru . Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran.
Pada kesempatan itu, Walikota Pekanbaru Firdaus menyampaikan bagaimana pergantian tahun baru ini memaknai dengan muhasabah, evaluasi diri, baik itu pribadi maupun pemerintah daerah dan juga pemerintah pusat.”Kemudian juga mari kita tanamkan bagaimana membangun Kota pekanbaru ini menjadi kota yang Smart City dan Madani. Sehingga pada masa akan datang akan semakin baik,” ujar Firdaus.
Firdaus menerangkan, bahwa remaja masjid yang hadir pada malam ini merupakan suatu rangkayan dari kegiatan program masjid paripurna. Dimana di dalam masjid paripurna dengan tridaya yang dikembangkan bagaimana membangun SDM yang berkualitas, berbasis ekonomi syariah yang baik.
”Oleh sebab itu untuk generasi penerus mari kita siapkan mereka menjadi generasi madani, generasi mudah indonesia imannya mantap, sehat jasmani dan rohani, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi dan cinta kepada budaya bangsa. Maka inilah yang harus kita persiapkan agar mereka mampu menjadi generasi yang madani tangguh dan berdaya saing,” harap Firdaus.
Turut hadir pada acara tersebut Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi Ssi,Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru M Noer MBS, Kepala BKPSDM M Jamil Sag Mag Camat, Kabag Kesra H Idrus, para camat, para lurah dan tamu undangan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *