advertorialINHILPemerintahan

Acara Tepuk Tepung Tawar Kapolres Dan Dandim 0314/Inhil,Diawali Oleh Bupati

INHIL,Riau Andalas.com– Pemberian tepuk tepung tawar kepada Dandim 0314/Indragiri Hilir, Letkol Inf. Andrian Siregar dan istri, serta Kapolres Indragiri Hilir AKBP Christian Rony Putra, S.I.K, M.H dan istri ,diawali oleh Bupati Indragiri Hilir, Datuk Setia Amanah Drs. H.M. Wardan, M.P, didampingi Istri, di Gedung Lembaga Adat Melayu Riau Kabupaten Indragiri Hilir, Kamis malam, 28/12/2017.

Bupati inhil saat tepuk tepung tawar Kapolres dan Dandim 0314/Inhil

Dalam acara tepung tawar itu tampak hadir dan ikut memberi tepung tawar, Ketua Kerapatan Adat Melayu Kabupaten Indragri Hilir H. Syamsuri Latif.

Acara Upacara tepuk tepung tawar ini adalah sebagai acara tradisi yang dilakukan sebagai ungkapan rasa syukur masyarakat Melayu dan ucapan selamat bagi pejabat yang baru bertugas di Kabupaten Indragiri Hilir. Acara tepuk tepung tawar adalah khazanah budaya bangsa, yang masih lestari di bumi Melayu ini. Acara ini juga simbol pemberian doa dan restu bagi kesejahteraan orang yang ditepungtawari, di samping sebagai permohonan kepada Yang Maha Kuasa, agar dalam kehidupan, terhindar dari mara bahaya.

Dandim 0314/Indragiri Hilir Letkol Inf. Andrian Siregar dan Kapolres Indragiri Hilir AKBP Christian Rony Putra, S.I.K, M.H, ketika didapuk memberikan sambutan, sama – sama menyampaikan ucapan terima kasih dan merasa mendapat penghormatan dan penghargaan yang tinggi dengan acara ini. Untuk itu, kedua pucuk pimpinan institusi TNI – Polri di kabupaten Indragiri Hilir ini, mengharapkan dukungan, agar bisa menjalankan tugas dengan baik di daerah ini.

Dalam Kesempatan itu, Bupati Indragiri Hilir, Datuk Setia Amanah Drs. H.M. Wardan, M.P, mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Bumi Melayu Kabupaten Indragiri Hilir kepada Dandim dan Kapolres. Bupati menambahkan bahwa siapa pun dan dari mana pun berasal, apabila sudah bermukim di Indragiri Hilir, sudah dianggap menjadi orang Melayu. Tak lupa Datuk Setia Amanah menyitir Gurindam Melayu dari Sastrawan H. Tenas Effendi (alm), yang berkisah tentang amanah.

Roy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *