PekanbaruPemerintahan

Setiap OPD Segera Gunakan Mesin Absensi


PEKANBARU,Riau Andalas.com– Untuk menuju percepatan smart city madani Pemko Pekanbaru yang dalam hal ini Diskominfo Statistik dan Persandian Kota Pekanbaru terus  melakukan inovasi. Salah satunya dengan menyediakan mesin absensi dengan mengunakan smart card madani bagi seluruh ASN yang ada di lingkungan Pemko Pekanbaru. Demikian dikatakan Plt Kepala Diskominfo Statistik dan Persandian Firmansyah Eka Putra ST MT saat dikonfirmasi Wartawan Selasa (2/1).
“Saat ini kita sudah gunakan smart card madani (kartu pintar) di lingkungan Diskominfo untuk absensi. Jadi bagi ASN sebelum masuk langsung mengabsen dengan mesin digital. Hal ini kita lakukan agar proses absensi cepat dan mudah,” ungkap Eka.
Dijelaskan Eka, memang saat ini mesin absensi baru Diskominfo yang mengunakannya. Namun, kedepannya pihaknya akan menyediakan mesin absensi di setiap OPD. “Untuk.kedepannya kita akan siapkan mesin absensi kepada OPD yang ada di lingkungan Pemko Pekanbaru. Dengan begitu, para ASN yang melakukan absen semakin cepat dan akurat,” ungkap Eka mengakhiri.(hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *