PemerintahanRiau

Gubri Sebut Realisasi APBD Riau 2016 Tinggal Keuangan

Plt Gubri hadiri Panutan Penyampaian  SPT tahunan dan tax gethering 2016 Pemerintah Provinsi Riau & Kanwil DPJ riau dan kepriFisik 92 Persen, Keuangan 58 persen
Gubri apresiasi Kinerja SKPD Riau

PEKANBARU, Riau Andalas.com –  Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman sampaikan serapan APBD Riau 2016 telah menjukan hasil lebih baik. Dimana serapan tinggal menunggu peningkatan ditingkat keuangan yang saat ini sudah mulai proses berjalan.

Dikatakanya, untuk serapan fisik sudah menacapai angka 92 persen, sedangkan untuk keuangan 58 persen yang ini menunggu pencairan.

“Pencairanya sudah mulai diproses, mudah-mudahan dalam waktu dekat ini sudah ada peningkatan,” kata Gubri disela-sela acara rerleksi akhir tahun 2016 bersama Bocah Nusantara Ahad (4/12) malam di Hotel Arya Duta Pekanbaru.

Terkait serapan tersebut, ia optimis mencapai target pada akhir tahun depan. Karena sesuai komitmen SKPD sebelumnya sudah jauh menunjukan hasil. Sehingga beban untuk anggaran 2016 ini sudah sedikit berkurang dan tidak ada yang perlu di kwatirkan lagi.

“Saat ini kegiatan di SKPD terus berjalan, sesuai laporan belum ada kendala yang siknifikan,” ujar Ketua DPD I Golkar Riau ini mengapresiasi kinerja SKPD Riau yang terus menunjukan perubahan pada tingkat lebih baik.

Disisi lain Plt Bapedda Riau Rahmad Rahim menyampaikan, peningkatan realisasi APBD 2016 menujukan perubahan setiap waktu sesuai laporan SKPD yang masuk pada Bapedda.

“Sebenarnya serapan keuangan itu 58 persen berjalan, karena lapaoran tersebut masuk terus dari SKPD. Intinya untuk serapan terus berproses setiap hari,” tuturnya. (Dri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *