PekanbaruPemerintahanPolitik

Firdaus MT Lantik KKSB Pekanbaru 


Bisa Jadi Wadah untuk Majukan Warga Sumbar

PEKANBARU, Riauandalas.com– Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT melantik kepengurusan Kerukunan Keluarga Sumatera Barat (KKSB) Kota Pekanbaru Periode 2018-2021  di kediamannya di Jalan Ahmad Yani, Jumat (12/1/) malam.
Walikota  dalam paparannya mengucapkan selamat atas kepengurusan KKSB yang baru dilantik. Firdaus juga   menitipkan pesan kepada ketua terpilih, yakni Zulfikri untuk mengembangkan organisasi tersebut menuju konsep sebuah kemajuan yang lebih baik kedepannya.
“Sesuai dengan mottonya “Basatu Kito Bisa, Basamo Kito Gadang”. Ini adalah simbol membangun kekuatan melalui sinergi. Dengan kekompakan dan bersatu-padu, maka akan mudah membangun sebuah kekuatan menuju visi Kota Pekanbaru, yang Smart City Madani,” harap Firdaus.
Dijelaskan Firdaus, bahwa Organisasi KKSB  ini diharapkan dapat menjadi wadah dan rumah bagi warga Sumatera Barat, ataupun warga Pekanbaru yang berasal dari Sumatera barat. Karena KSSB ini merupakan  etnis terbesar yang mendominasi masyarakat di Kota Pekanbaru. Selain itu, KKSB diharapkan dapat mengambil peran untuk mewujudkan kemajuan dalam sebuah kekuatan yang dibangun.
“Pekanbaru ini etnis yang terbesar itu adalah Minang, kemudian Melayu, lalu Jawa, Batak dan disusul etnis-etnis lainnya. Oleh sebab itu, peran KKSB sangat penting menjadi rumah gadangnya masyarakat dalam etnis tersebut, untuk membangun kemajuan kearah pembangunan yang lebih maju.lagi. Selain itu, bisa bekerja sama  dan sinergi dengan Pemko Pekanbaru” terang Firdaus
Sementara itu,  Ketua KSSB yang dilantik Zukfikri mengucapkan terima kasih kepada warga Sumatera Barat ia telah mempercayakannya untuk memimpin KSSB untuk masa yang akan datang.”Saya berusaha menjalankan amanah ini dengan baik dalam memajukan KSSB ini kedepannya.
Selain itu, saya juga minta masukan dan arahan bagi semuanya, sehingga apa yang akan dilakukan bisa mencapai keinginan bersama-sama. Begitu juga saya akan berupaya membuat KSSB ini lebih baik lagi dan kompak kedepannya,” ungkap Zulfikri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *