Bisnis&EkonomiINHULingkunganPemerintahan

Pengadaan Pupuk untuk Kebun Percontohan Batu Gajah dan Kebun UTT Pangkalan Kasai dipertanyakan .

Lahan Percontohan Batu Gajah .Tanpa ada Papan nama untuk Pengadaan Pupuk pada Lahan Percontohan

PASIR PENYU, Riau Andalas.com– Pengadaan Pupuk untuk Kebun percontohan Batu Gajah dan Kebun UTT Pangkalan Kasai yang dana mencapai Ratusan Juta rupiah dipertanyakan .

Ketua LSM MPR Ber-Nas Kabupaten Indragiri Hulu Hatta Munir ,mengatakan ke riauandalas.com di Airmolek ,kalau memang benar pengadaan Pupuk untuk kebun percontohan Batu Gajah itu benar benar dianggar kan dalam APBD Kabupaten ,tolong disampaikan kepada Masyarakat ,dan kegunaan Pupuk itu untuk apa ,tanya Hatta Munir ,dan mana kebun percontohan yang dikelola. Oleh Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Indragiri Hulu .

Dia mengatakan ,pupuk yang kata nya untuk Kebun percontohan Batu Gajah itu mau digunakan untuk memupuk apa ,dan tanaman apa saja ,jadi jangan asal membuat program yang tidak jelas jelas nya .

Pengadaan Pupuk untuk kebun percontohan Batu Gajah dan Lahan UTT Pangkalan Kasai dianggarkan dalam APBD Kabupaten Indragiri Hulu Tahun Anggaran 2017 ,sebesar Rp 119.000.000,- ,seperti yang disampaikan oleh penjaga Kebun Batu Gajah bahwa Pupuk yang diserahkan kepada nya adalah Jenis Pupuk Phonska Plus  dengan Kemasan 10 Kg per Karung dan hanya sebanyak 80 Karung ,yang harga per Karung nya adalah Rp 135.000.000,- jika dikali kan hanya berkisar Rp 10.800.000,- jadi kemana saja sisa anggaran yang masih tersisa itu tanya Hatta Munir .


Dan kita sebagai Masyarakat mempertanyakan kepada Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Indragiri Hulu melalui Kadis Pertanian dan Perikanan ,karena Pekerjaan itu sepertinya di serahkan kepada pihak ke tiga ,berarti melalui Perusahaan ,Perusahaan mana yang melaksanakan nya tanya Hatta Munir .

Dia menambahkan ,kalau memang dilaksanakan oleh pihak ke tiga ,papan nama seharus nya dipasang dilokasi pekerjaan .misal nya di pintu masuk kebun percontohan Batu Gajah tersebut tambah Hatta Munir .
Dan yang sangat kita pertanyakan adalah Papan nama Persahaan yang melaksanakan kegiatan tersebut tidak ada dipasang dilokasi Kebun Percontohan ,jadi bagaimana bisa dipercaya ,apa memang seperti itu sistem pelaksanaan pekerjaan nya tanya Hatta Munir ,

Seharusnya Perusahaan yang melaksanakan pengadaan Pupuk tersebut harus memasang Plang nama di Lokasi Kebun Percontohan itu ,jangan seperti itu lah ,emang nya Uang yang dibelanjakan itu uang siapa ,coba kita bertanya kepada Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Indragiri Hulu ,bagaimana sebenar nya sistem pekerjaan dalam Pengadaan Pupuk untuk Kebun percontohan Batu Gajah itu ,ini akan kita sampai kan kepada Kejaksaan dan juga Tipikor Polres Rengat ujar nya . **  js .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *