PekanbaruPemerintahan

Lurah Tangkerang Barat Kukuhkan Ketua RW O6 dan Ketua RT


“Jalankan Amanah dengan Sebaik-baiknya”

PEKANBARU, Riau Andalas.com – Setelah dilakukan penetapan Ketua RW 06 dan RT O3, Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai pada  Ahad (3/12) lalu, maka sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Kelurahan nomor 38,39, 40 dan 41 telah memutuskan dan menimbang bahwa RW 06 Kelurahan Tangkerang Barat dan RT 01,02,03 dan RT 04 resmi dikukuhkan oleh Lurah.Tangkerang Barat Edi Wardila. Acara pengukuhan Ketua RW 06 dan perangkat RT itu dilaksanakan Kamis (14/12) di dalam Masjid Nurul Muhsinin Jalan Ikan Mas, bersamaan rangkaian peringatan maulid nabi Muhammad SAW. Sementara acara pengukuhan Ketua RW 06 itu disaksikan ratusan jamaah masjid yang sangat antusias.
Lurah Tangkerang Barat Edi Wardila mengatakan, pengukuhan Ketua RW 06 dan semua Ketua RT 01,02,03 dan 04 di Kelurahan Tangkeramg Barat ini dalam rangkaian tindaklanjut dari kegiatan penetapan yang telah dilakukan oleh pihak penyelengara pemilihan Ketua RW dan RT beberapa waktu lalu.” Makanya setelah dikeluarkan SK pengukuhan terhadap Ketua RW 06 dan semua Ketua RT di lingkungan RW 06,  sehingga mereka telah sah dan akfif untuk menjalakan tugaa sebagai Ketua RW dan Ketua RT,” ungkap Wardila.
Dijelaskan Wardila, dengan telah dikukuhkanya Ketua RW 06 dan Ketua RT di lingkungan RW 06, Kelurahan Tangkerang Barat , Kecamatan Marpoyan Damai ini maka Ketua RW dan RT bisa menjalankan amanah yang telah dberikan oleh masyatakat ini dengan sebaik-baiknya, sehingga apa permasalahn yang terjadi di lingkungan RW 06 ini bisa diselesaikan dengan sebaik-baiknya.,”Bagi Ketua RW 06 yang baru saya atas nama pihak kelurahan mengharapkan agar selalu meningkatkan komunikasi dan koordinasi baik dengan masyarakat maupun kelurahan. Selain itu, jalinlah hubungan dan kerjasama yang baik, sehingga kedepan di RW 06 ini bertambah maju dan daerahnya semakin aman dan nyaman,” harap Wardila.
Selain  itu, ditambahkan Wardila, diharapkan juga kepada RT yang ada di linglungan RW 06
ini agar menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat. “Sebab peranan RT sangat penting di tengah masyarakat.
Jika ada pemasalahan yang terjadi di lingkungan RW 06 maka segera diselesaikan dengan baik,” ungkap Wardila.


Dalam kesempatan ini Wardila mengucapkan selamat kepada RW 06 terpilih dan Ketua RT dipilih secara mufakat dan ada dengan pemilihan.”Saya atasnama Pemerintah Kota Pekanbaru mengucapkan selamat atas dikukuhkannya Ketua RW 06 dan Ketua RT 01,02,03 dan 04 di lingkungan RW 06, Kelurahan Tangkerang Barat ini. Semoga tugas yang diemban selama lima tahun ini bisa dijalankan dengan baik  sesuai aturan yang berlaku,” ujar Wardila.

Sementara itu, Ketua RW 06 Ir Yulios Kahar mengatakan, sebagai Ketua RW 06 yang dipilih secara mufakat oleh masyarakat yang ada di lingkungan RW 06 ini, ia sangat berterima kasih sekali atas kepercayaan masyarakat yang menunjuk dan memilihnya sebagai Ketua RW 06.
Menurut pria yang suka senyum ini akan siap menjalankan amanah yang telah diberikan oleh masyarakat. Karena sebagai Ketua RW 06 yang baru tentunya meminta saran dan masukan dalam msnjalankan amanah yang telah diberikan ini. “Saya akan menjalankan kepercayaan yang diberikan dengan sebaik-baiknya. Sementara itu, apa program yang telah dilaksanakan oleh RW sebelumnya akan saya lanjutkan,” ujar Yulios.
Yulios menerangkan, selain itu dalam menjalankan tugas sebagai Ketua RW tentu ia juga minta dukungan dari semua masyarakat yang ada di RW 06, Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai ini.”Marilah sama-sama untuk membangun dan memajukan RW 06 ini. Jika ada permasalahan yang terjadi, maka saling berkomunikasi dengan baik. Dengan begitu permasalahan tersebut biss diselesaikan dengan cepat,” ungkap Yulios.
Ketua RT O3 terpilih Sri Mulyati menjelaskan, ia mengucapkan terima kasih kepada warga yang ada di lingkungan RT 03 karena telah memberikan kepercayaan mengemban amanah menjadi Ketua RT 03 untuk lima tahun kedepan.”Saya ucapkan terima kasih kepada warga RT 03 yang memilihnya menjadi Ketua RT 03. Dengan begitu, saya akan mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya dan menjaga kepercayaan yang diberikan ini.Semoga kedepan apa kekurangan dan kelemahan akan bisa  dibenahi dengan sebaik-baiknya,” ujar Mulyati.
Diterangkan Mulyati, ia juga meminta dukungan kepada warga yang ada RT 03 di Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai ini bila  ada permasalahan yang terjadi cepat diselesaikan.
“Saya juga minta dukungan kepada warga dalam menjalankan pekerjaan sebagai Ketua RT 03. Selain itu, saya harapkan kerjasama yang baik, sehingga  bisa memajukan daerah di lingkungan RW 06,  khususnya di RT 03. Dengan begitu, visi dan misi Pekanbaru menuju smart city madani akan terwujud,” harap Mulyati.
Adapun Ketua RW 06 yang dikukuhkan oleh Lurah itu yakni Ir  Yulios Kahar, Ketua RT O3 Sri Mulyati, Ketua RT 01 Saparuddin, Ketua RT 02 h Amir Chan dan Ketua RT 04 Alfedri Desmon.mxg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *