PemerintahanRohil

Himbauan Bupati Suyatno Jangan Ada Penghulu Terjerumus Kejeruji Besi.

BAGANSIAPIAPI,Riau Andalas.com– Sejumlah Kepala Desa Di Rokan Hiir yang terjerat kasus korupsi membuat Bupati H.Suyatno miris melihat nya karena sudah berulang kali diingatkan agar harus berhati-hati disaat menggunakan dana desa sebagaimana adalah untuk kepentingan masyarakat.

“bahkan sudah diberi tunjuk ajar agar menjalankan tugas dengan ekstra hati-hati dan menaati aturan berlaku berdasar kan ketentuannya yang ada,”Jelas H.Suyatno baru-baru ini kepada wartawan..

Jujur dikatakan Bupati bahwa dirinya sangat sedih melihat kondisi beberapa kepala desa yang terjerat kasus korupsi terkait dana desa.sebab,sudah diingatkan berulang kali tetapi masih juga melakukan kecurangan atau korupsi, “jadi kalau sudah begitu tanggung sendiri lah resikonya,”Tegasnya.

Orang nomor satu di Rokan Hilir ini bukan hanya sedih tetapi kesal dan kasihan lantaran sudah berkali-kali dingatkan malah tidak pernah direspon.beliau mengungkapkan dengan tegas Sebagai orang yang dipercaya hendak nya didalam menggunakan uang negara yang terutama untuk momen
pembangunan seharus nya kepala desa tersebut membuat laporan pertanggung jawaban sesuai aturan.

“Nah,Kalau spj-nya tidak dilaporkan tentu dicurigai uang yang sekian banyak ke mana perginya,makanya tidak heran itu ada kecurigaan di tengah maysarakat.Jadi kalau ada kepala desa yang tersandung kasus korupsi,kita mau buat apa ,terpaksa diserahkan kasus tersebut ke hukum,”katanya.

Suyatno mengatakan,Sejauh ini pihaknya sudah memberikan tunjuk ajar,melainkan untuk antisipasi sudah di lakukan dengan cara sosialisasi mengundang semua aparat terkait seperti kejaksaan, kepolisian, BPK dengan harapan agar tidak salah langkah atau tersandung kasus korupsi.

“tunjuk ajar sudah cukup dilontarkan,saya pikir hal ini tergantung oknumnya saja lagi.untuk itu saya imbau para penghulu(kepala desa)jalankan tugas dengan sebaik mungkin, jangan ada lagi penghulu yang terjerumus ke jeruji besi,ingat keluarga,”Tandas Bupati Suyatno.(said)****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *