LingkunganPekanbaruPemerintahan

Terkait  Pengelolaan Sampah 2018,Pihak Ketiga yang  Kelola Sampah Harus Bisa Bertangungjawab

Tumpukan Sampah Di Jalan Riau Ujung

PEKANBARU, Riau Andalas.com– Pemerintah Kota Pekanbaru merencanakan pada tahun 2018 mendatang akan menyerahkan pengelolaan sampah kepada pihak ketiga. Hal ini dilakujan dalam rangka agar permasalahan pengangkutan sampah semakin baik dan lancar.
Demikian dikatakan Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi Ssi kepada wartawan baru-baru ini.”Rencana kita untuk menyerahkan pengelolaan sampah ke pihak ketiga  pada tahun 2018 mendatang. Saat ini, kita terus melakukan kajian dan pendalaman terkait hal itu. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini semua yang kita bahas segera disetujui bersama,” ungkap Ayat.
Dijelaskan Ayat, ia berharap kepada pihak ketiga yang nantinya menjadi pemenang , maka mereka harus komitmen dan siap bertanggungjawab terkait semua permasalahan sampah yang terjadi di Kota Pekanbaru. “Jadi kita  tekankan kepada pihak ketiga supaya bekerja dengan rasa tanggungjawab dan bukan hanya mencari keutungan semata. Karena kita jangan mengalami kegagalan pada waktu yang lalu, “harap Ayat.
Ditambahkan Ayat,  Pemerintah Kota terus berusaha berbuat yang terbaik dalam penanganan sampah di Kota Pekanbaru. Hal ini dilakukan agar Kota Pekanbaru tetap bersih dari tumpukan sampah. “Memang target kita tidak semata mengejar adipura. Namun, yang penting bagaimana Kota Pekanbaru bersih dari sampah. Karena salah satu mendapat adipura yakni Kota bersih, nyaman dan asri,” ujar Ayat.
Ayat menerangkan, agar Kota Pekanbaru menjadi bersih tentu peran masyarakat sangat penting sekali, terutama dalam menjaga lingkungan dan jangan membuang sampah di luar jam yang ditentukan.”Dengan adanya kesadaran yang tinggi dari masyarakat agar jangan membuang sampah, maka Kota Pekanbaru akan bersih dan indah. Sehingga adipura bisa kembali kita raih. Makanya mari bersama-sama menjaga lingkungan dan jangan membuang sampah sembarangan,” imbau Ayat.(hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *