Hukum&KriminalINHUPemerintahan

Hatta Munir : Saya Akan Kawal Proses Laporan Terkait Dugaan Penyelewengan Kades Bukit Selanjut

Hatta Munir bersama Dua Kadus Desa Bukit

RENGAT, Riau Andalas.com– Ketua LSM MPR Ber-Nas (Masyarakat Peduli Reformasi Berwawasan Nasional) Kabupaten Indragiri Hulu  Hatta Munir menyatakan , bahwa dirinya akan mengawal Proses Hukum dugaan penyelewengan yang dilakukan oleh Kades Bukit Selanjut Kecamatan Kelayang.

Saya mendapat mandat dan kuasa dari 3 (Tiga) orang Kepala Dusun (Kadus) Desa Bukit Selanjut Kecamatan Kelayang untuk mendampingi mereka dalam laporan tersebut, terang  Hatta Munir  Jum’at (22/12/2017) kemarin di Pematang Reba.

Sebagaimana diketahui, Kades Bukit Selanjut Guspan Ardodi dilaporkan oleh tiga orang Kadus nya ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau terkait dugaan penyelwengan dana desa yang terjadi sejak tahun 2015 yang lalu.

Laporan tersebut dibuat pada tanggal 22 Juli 2017 yang lalu, namun sejauh ini tindak lanjutnya belum jelas, sedangkan dua ( 2 ) orang dari tiga Kadus yang melapor tersebut sudah diberhentikan oleh Kades Bukit Selanjut , terangnya.

Dia mengatakan ,kalau pemberhentian para Kadus itu secara sepihak oleh Kades ,ada hubungan nya dengan ada nya laporan ke Kejaksaan Tinggi Pekan Baru ,meski pun masih ada seorang Kadus yang tidak diberhentikan .

Untuk itu ujar Hatta Munir ,harapan saya kepada penegak Hukum dalam hal ini Kejaksaan Negeri Rengat ( Kajari ) yang mendapat limpahan dari Kejati Riau ,agar jangan sampai main main untuk menuntaskan Kasus ini terang nya .

Apalagi si Pelapor sudah menjadi korban kesewenang wenangan Kades ,dan Kades nya juga menantang ,yang mengatakan silahkan saja melapor kepada pihak mana pun ,ujar nya . **   js .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *