PemerintahanRiauRohul

Gubernur Riau Serahkan Penghargaan Dari Menkeu RI ‎Ke Plt Bupati Rohul

ROKAN HULU, Riau Andalas.com– Atas keberhasilan Menyusun dan Menyajikan Laporan Keuangan Tahun 2016 dengan capaian standar tertinggi, Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) menerima piagam penghargaan dari Menteri Keuangan (Menkeu) RI  Sri Mulyani.

Piagam penghargaan tersebut, diterima Pemkab Rohul kemudian diserahkan Gubernur Riau (Gubri) H Arsyadjuliandi Rachman, ke Plt Bupati Rohul H. Sukiman, Senin (18/12/2017) siang, di Gedung Daerah, Pekanbaru.

Usai pelaksanaan memperingati Hari Bela Negara sekaligus Hari Kesadaran Nasional (HKN) tingkat kabupaten Rohul, yang dipusatkan di halaman Kantor Bupati Rohul, Selasa (19/12/2017), Plt Bupati Rohul, H Sukiman, juga menyerahkan piagam penghargaan dari Sekda Rohul, Ir Damri kepada Plt Bupati  H.Sukiman.

Kegiatan Hari Bela Negara dan HKN tingkat Kabupaten Rohul, dihadiri Wakapolres Rohul Kompol Eko.P, anggota DPRD Rohul, Staf ahli, Kepala dinas, Badan, Kantor, serta pejabat Forkompinda lainnya, dan ratusan pelajar SLTA di Rohul.

Bupati dalam amanatnya sebagai Inspektur Upacara, berharap agar kedepannya bisa memberikan pengetahuan tentang bela negara kepada generasi muda. Juga diharapkan, peran seluruh eleman juga sangat.

Kemudian Sukiman menegaskan  lagi, agar pelajaran P4 perlu digalakan kembali, karena saat ini dirinya prihatin atas sikap apatisme generasi muda terhadap bela negara dan cinta NKRI.

“Guna menumbuhkan semangat bela negara dan cinta NKRI, perlunya kembali diajarkan pelajaran Pedoman Penghayatan dan Pengamalan Pancasila (P4) kepada seluruh genarasi muda,” kata Wabup.

Sukiman juga menilai, sejak reformasi bergulir, sikap patriotik genarasi muda sudah di titik nadir. Kini banyak generasi muda yang sudah tidak lagi memahami keteladanan yang diberikan pendahulu dalam menjadikan negara ini.

“Ironisnya, saat ini banyak generasi muda yang tidak tahu serta hafal isi Pancasila sebagai idiologi bangsa,” sebutnya pula.

Dengan diajarkannya kembali P4, maka diharapkan generasi muda di Rohul akan lebih memahami sejarah perjuangan bangsa juga dalam menumbuh kembangkan semangat Merdeka dalam mencintai NKRI.

H Sukiman, juga menyerahkan penghargaan kepada petugas Pemadam Kebakaran Rohul, termasuk penghargaan kepada Babinkamtibmas Polsek Rambah dan Rambah Muda Kecamatan Rambah Hilir, Brigadir Totok Nurdianto sebagai personil Polri terbaik yang sebelumnya diberikan Kapolri, Kapolda Riau, serta Pemkab Rohul. *** ( Alfian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *