LingkunganPemerintahanRohul

Warga Miskin Di Desa Lubuk Bilang – Rohul Butuh Bantuan Rumah Layak Huni

ROKAN HULU, Riau Andalas.com  – Masyarakat miskin di desa Lubuk bilang‎ kecamatan Rambah Samo kabupaten Rokan Hulu Provinsi Riau masih banyak yang membutuhkan bantuan pemerintah berupa rumah layak huni.

Kepala desa ( Kades) Lubuk bilang Ilisman saat ditemui wartawan  di kantor nya, Kamis (23/11/17), mengatakan masih cukup banyak warga yang mengharapkan bantuan rumah Layak huni dari pemerintah.

Menurutnya “Warga desa Lubuk Bilang ini berjumlah 427 kepala keluarga (KK) sekitar 10 persen nya masih hidup di bawah garis kemiskinan jadi sekitar 40 KK lah yang ingin memiliki rumah layak huni ” kata Ilisman.

Oleh karena itu, dirinya mengharapkan bantuan dari Pemerintah  Kabupaten.” warga yang perlu dibantu diantaranya seorang janda miskin yang tinggal bersebelahan dengan areal mesjid ” dia hanya tinggal sendirian bahkan usianya pun sudah uzur.”sebutnya”

Dalam kapasitas sebagai kepala desa Ilisman akan memperjuangkan usulan warganya untuk memperoleh bantuan perumahan bagi warga tidak mampu di daerah yang di pimpin nya tersebut.

“Salah satu tugas utama kami (Kades, red.) adalah memfasilitasi kebutuhan warganya, baik kepada pemerintah maupun pihak lain yang bertujuan untuk masyarakat didesanya,” ujarnya.

Di tempat terpisah RA (53) Salah seorang warga desa Lubuk Bilang Membenarkan jika warga didesanya masih banyak yang mendambakan rumah layak Huni dan dirinya sangat mendukung Program kepala desanya yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Peningkatan taraf hidup rakyat memang menjadi kewajiban mutlak pemerintah daerah dan  untuk diperjuangan. Menurutnya Pemerintah daerah dituntut kreatif memanfaatkan peluang yang ada,” kata RA yang merupakan tokoh masyarakat di desa tersebut ”

Ia menambahkan Kami masyarakat desa Lubuk Bilang siap mendukung program kades dan siap menjadi mitra pemerintah daerah untuk memperjuangkan peningkatan kesejahteraan warga tidak mampu ***( Alfian) .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *