PekanbaruPemerintahanRiau

Walikota  Pekanbaru Hadiri Pengukuhan Yusri Munaf Jadi Guru Besar Ilmu Hukum Tata Negara

PEKANBARU, Riau Andalas. com – Prof Dr H Yusri Munaf SH MHum resmi dikukuhkan menjadi guru besar bidang Ilmu Hukum Tata Negara Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol) Universitas Islam Riau (UIR), Rabu (15/11).
Acara pengukuhan Yusri Munaf itu bertempat di Ruang Aula Lantai 4 Gedung Rektorat UIR tersebut berlangsung khidmat. Terlihat Yusri Munaf tampak tak mampu membendung air matanya saat mengucapkan syukur atas pengukuhannya.
Hadir dalam pengukuhan tersebut  pimpinan kepala daerah. Seperti Walikota Pekanbaru Firdaus, Bupati Kampar Azis Zaenal, Kapolda Riau Irjen Nanang. Selain itu Sekda M Noer MBS, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) M Jamil Sag Mag Msi serta jajaran civitas akademika UIR lainya.
Menurut Yusri Munaf, dengan dikukuhkan dirinya menjadi guru besar, membuat ia merasakan suatu hal yang sangat bahagia dan membanggakan. Terlebih untuk mempersiapkan semua ini dirinya telah mempersiapkannya selama kurang lebih setahun.
“Tentu sangat bahagia dengan prestasi ini. Jabatan sebagai guru besar merupakan jabatan yang tertinggi bagi dosen di perguruan tinggi. Tentunya banyak syarat yang harus dipersiapkan untuk bisa mendapatkan gelar yang sangat membanggakan ini. Alhamdullilah, akhirnya semuanya bisa terpenuhi,” ujar Yusri.


Pria yang juga pernah mengemban jabatan Ketua KPUD Pekanbaru ini menambahkan, dirinya akan bertanggung jawab atas gelar guru besar yang saat ini diembannya. Yusri mengatakan dirinya juga bertanggung jawab memberikan pembinaan kepada akademisi UIR muda kedepannya.
“Selain secara akademik, saya juga harus mampu mempertanggung jawabkan gelar guru besar ini. Salah satunya  dengan memberikan pembinaan kepada akademisi muda, sehingga kedepan akademisi muda lebih maju  dan berkembang,” harap Yusri.
Sementara itu,  Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT mengatakan,  dengan dikukuhkan Yusri Munaf sebagai guru besar ini tentu merupakan prestasi yang membanggakan baik bagi Yusri Munaf maupun bagi kampus UIR. “Kita ucapkan selamat kepada pak Yusri Munaf yang dikukuhkan sebagai guru besar hukum tata negara. Semoga ilmu yang ada bisa ditularkan kepada akademisi muda UIR ini. Sehingga generasi muda kedepan bisa memiliki wawasan yang lebih baik lagi,” harap Firdaus.
Ditambahkan Firdaus, dengan dikukuhkannya Yusri Munaf ini juga bisa menjadikan motivasi bagi kepada akademisi muda agar lebih rajin lagi menimba ilmu pengetahuan.”Mudah-mudahan pak Yusri Munaf bisa memberikan pembinaan kepada akademisi muda agar lebih baik lagi dalam belajar. Semoga kedepan akan muncul lagi generasi muda yang tangguh dan memiliki ilmu pengetahuan yang luas, sehingga bisa mencontohkan seperti pak Yusri Munaf ini,” harap Firdaus

One thought on “Walikota  Pekanbaru Hadiri Pengukuhan Yusri Munaf Jadi Guru Besar Ilmu Hukum Tata Negara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *