advertorialBisnis&EkonomiGaleriPekanbaruPemerintahanRiau

Wali Kota Terima Dua Penghargaan dari Kementrian Pariwisata


Pasar Bawah Dinobatkan Sebagai Objek Wisata Belanja Terpopuler Nasional

PEKANBARU, Riau Andalas. com – Pasar Bawah Pekanbaru dinobatkan sebagai juara pertama kategori Objek Wisata belanja terpopuler dalam ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) 2017 yang digelar Kementerian Pariwisata pekan kemarin.

Selain Pasar Bawah, minuman khas Pekanbaru, Laksamana Mengamuk juga terpilih sebagai minuman tradisional yang terpopuler.
Walikota Pekanbaru Firdaus, usai menerima dua penghargaan yang diserahkan langsung Sekretaris Jendral Kementerian Pariwisata Indonesia, Drs Ukus Kuswara mengucapkan rasa syukur yang tidak terhingga.
“Alhamdulillah, ini penghargaan bagi masyarakat Riau pada umumnya, dan khususnya masyarakat Pekanbaru. Raihan penghargaan ini tak langsung membuat kami cepat puas karena kami akan terus bekerja lebih keras lagi untuk memperbaiki kekurangan dan memoles lokasi Pasar Bawah lebih baik lagi,” ungkap  Firdaus usai penganugrahan yang di gelar pada Sabtu (25/11) pekan kemarin.


Dikatakan Firdaus, langkah yang akan dilakukan Pemko Pekanbaru dengan menata Pasar Bawah yang memang menjadi pusat perbelanjaan oleh-oleh dan tradisional diharapkan mampu memberikan kenyamanan bagi para pengunjung ataupun wisatawan yang hendak berbelanja.
“Kita akan atur kembali penataan di Pasar Bawah agar tidak terlihat semrawut. Pasar Bawah adalah ikon Kota Pekanbaru yang memang harus terus dijaga,” ujar Firdaus.
Firdaus menambahkan, kedepan pihaknya akan membuat beberapa tempat yang nantinya mengakomodir para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) untuk menjajakan hasil kreasinya.
“Selain Pasar Bawah, keberadaan minuman Laksamana Mengamuk juga akan disediakan di tempat-tempat khusus karena selama ini hanya ada di acara besar ataupun event tertentu. Inilah yang akan jadi pekerjaan rumah bagi kita agar keberadaan minuman ini bisa dijual di khalayak umum,” sebut Firdaus


Selain Pasar Bawah dan Laksamana Mengamuk asal Pekanbaru sejumlah daerah di Riau juga menerima penghargaan serupa. Diantaranya makanan tradisional terpopuler Bolu Berendam asal Indragiri Hulu, Situs Sejarah terpopuler Istana Siak Kabupaten Siak, tempat berselancar terpopuler Bono Kabupaten Pelalawan.
Selanjutnya yaitu, Atraksi Budaya Terpopuler Bakar Tongkang Kabupaten Rokan Hilir, dan Festival Pariwisata terpopuler, Pacu Jalur Kabupaten Kuantan Singingi.(Sekatriat Pemko/Adv/hen)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *