PemerintahanPendidikanRohul

Bupati Rohul Buka Pelantang Rohul Bulan bahasa SMAN 1 Rambah 2017.

ROKAN HULU, Riau Andalas. com  – Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Suparman, S.Sos,M.Si, membuka kegiatan Pelantang Rohul  ‎Bulan bahasa di Sekolah menengah atas (SMA) Negeri 1 Rambah.

Pembukaan kegiatan, ditandai pemukulan gong oleh Bupati Rohul, Suparman, didampingi Kadisdikpora Rohul, Ibnu Ulya, Camat Rambah, M.Franovandi, kasat Binmas,Polres Rohul,Lurah Pasir Pengaraian Mukhlis SE dan kepala SMAN 1 Rambah, Yulian.

Dalam sambutanya, Suparman sangat mendukung lomba pelantang Rohul di bulan bahasa ‎SMAN 1 Rambah, yang dipusatkan di gedung pertemuan SMAN 1 Rambah, Senin (6/11/2017) pagi.

Bupati Rohul Suparman mengatakan kegiatan yang digelar sangat positif bagi generasi muda Rohul dalam membangun Negeri Suluk berpusaka nan Hijau, melalui bahasa.

“Bahasa merupakan alat komunikasi yang sangat baik, sehingga pemuda Rohul harus bangga sebagai generasi berkarya menjadi pencetus yang bertemakan, ‘Dengan bulan bahasa mari kita tingkatkan rasa nasionalisme dan rasa cinta bahasa indonesia’,” tegas Bupati Suparman.

Menurutnya dengan bahasa tentunya bisa menyatukan bangsa. Untuk itulah, dirinya berharap kepada seluruh generasi muda, agar  bangga menggunakan bahasa yang santun dan berkualitas.

“Karena bahasa merupakan cerminan dari individunya, jadi semakin baik bahasanya tentunya akan semakin baik pula pribadinya,” tegasnya”.

Dimana saat ini banyak bahasa yang digunakan dikalangan remaja yang dirasa kurang pas untuk kepribadian bangsa Indonesia, yang dikenal santun dan ramah.

“Pasti kita pernah mendengan bahasa-bahasa gaul yang digunakan oleh generasi muda kita, ini menjadi perhatian bagi kita semua, termasuk bagi para guru,” himbaunya.

Kepada tenaga pendidik Bupati Rohul menghimbau pendidik maupun generasi muda, agar bangga mengunakan bahasa dalam negeri, yakni bahasa Indonesia.

“Jangan sampai generasi kita sendiri malu menggunakan bahasa kita, jadi jangan takut ketinggalan zaman, karna bahasa merupakan identitas kita. Jadi saya harap melalui bulan bahasa ini, generasi muda bisa berkarya lewat bahasa,” jelasnya.

Dalam Kesempatan ini Kepala sekolah SMA Negri 1 Rambah,  ‎Yulian mengatakan kepada Belasan Wartawan yang Hadir  dirinya sangat berterima kasih atas dukungan dari Bupati Rohul yang sudah membuka acara tersebut.

“dan Yulian Berharap, agar genrasi muda bisa bangga menggunakan bahasa indonesia, dengan begitu bangsa ini akan semakin hebat,” pinta nya.**( Alfian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *