advertorialGaleriINHILPemerintahan

DPRD Inhil Komisi II kunjungan Kerja Ke DKI Jakarta

INHIL ,Riau Andalas com – Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), melakukan kunjungan kerja ke Dinas Koperasi dan Perdagangan DKI Jakarta,

Ada pun tujuan berkunjung DPRD Inhil komisi II Ke DKI tersebut ingin mengetahui bagaimana pemerintah DKI jakarta menerapkan Kebijakan mengendalikan harga sembako dan pangan pertanian lainya sangat menghadapi bulan suci Ramadhan.Selasa (23/05/2017).

“Dari hasil kunjungan kerja ini, diharapkan nantinya akan menjadi referensi bagi Pemerintah Kabupaten Inhil dalam melakukan pengendalian harga bahan pokok Sembako di negeri berjuluk seribu parit tersebut,” kata Wakil Ketua Komisi II DPRD Inhil, Rilis Senuju.com-Edi Gunakan, kepada wartawan melalui pesan whatsApp, Rabu (24/05/2017).

Lebih lanjut, Edi Gunawan menyebutkan, Dinas Koperasi dan Perdagangan DKI Jakarta dalam mengendalikan harga Sembako, diregulasi dalam bentuk Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang lansung bertindak sebagai distributor stok bahan Semboko yang dijual ke pasar-pasar. Sehingga Provinsi DKI Jakarta sangat mudah dalam mengendalikan harga.

Pemprov DKI, ucap Edi Gunawan, dalam melakukan operasi pasar, mereka melibatkan semua unsur. Seperti TNI dan Polri sebagai penyidik apabila ditemukan unsur permainan perdagangan yang tidak sehat yang berakibat melambungnya harga Sembako.

Untuk di kabupaten Indragiri Hilir, pria yang akrab disapa Asun ini menyebutkan, saat ini pemerintah Inhil belum memiliki bentuk Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang bisa lansung bertindak sebagai distributor stok bahan Semboko.

“Karena Pemkab Inhil belum memilki BUMD, maka satu-satunya cara harus melakulan operasi pasar dengan melibatkan seluruh stakeholder terkait,” ungkap Asun.

(Adv/Roy)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *