Hukum&KriminalRohul

Apel Gelar Pasukan Ops Zebra Siak 2017 Polres Rohul Ini Tema Nya.

ROKAN HULU, Riau Andalas.com – Kegiatan Operasi Zebra Siak 2017 serentak yang dilakukan mulai Rabu (1/11/2017) di seluruh daerah Indonesia termasuk di wilayah hukum Polres Rokan Hulu (Rohul).

Kegiatan diawali apel gelar pasukan Oprasi Zebra Siak 2017, yang dilaksanakan di halaman Mapolres Rohul, langsung dipimpin oleh Kapolres Rohul, AKBP. Yusup Rahmanto.

Dalam apel gelar pasukan tersebut, bertujuan penegakan hukum dan meningkatkan kesadaran serta kepatuhan dan masyarakat dalam berlalu lintas, dengan bertama “Stop pelanggaran, Stop kecelakaan, keselamatan untuk kemanusiaan”.

Dalam apel gelar pasukan tersebut, AKBP. Yusup Rahmanto mengungkapkan, akan fokus Oprasi Zebra Siak 2017 ini, adalah pelanggaran pengendara yang melawan arah.

“Bagi pengendara melawan arah, sangat ‎membahayakan pengendara lain, bahkan dapat menyebabkan laka lantas yang bisa menyebabkan korban jiwa,” katanya.

Lebih lanjut dijelaskannya, meskipun fokus Oprasi Zebra Siak 2017 ini adalah pelanggaran pengendara melawan arah, petugas juga akan menertibkan pengendara yang melanggar lalu lintas dan membahayakan pengendara yang lain.

Ditambahakannya, dalam melaksanakan tugas Oprasi Zebra 2017, dirinya mengintruksikan para anggota untuk melakukan langkah Preventif dalam menegakan hukum, bukan berarti tidak tegas.

“Jelasnya, kita upayakan langkah preventif terlebih dahulu, namun kalau pelanggaran tersebut dirasa sangat fatal tentunya akan dilakukan tindakan tegas yakni penilangan,” ungkapnya.

Kata AKBP. Yusup Rahmanto, bahwa dalam mengatasi permasalahan bidang lalu lintas tersebut tidaklah bisa berdiam diri, melainkan wajib bertindak dan melakukan berbagai upaya dalam hal menciptakan ketertiban lalu lintas.

Ditegaskan, dalam menjaga dan mengatasi permasalahan lalu lintas perlu dilakukan koordinasi dengan seluruh stakeholder, agar dapat dilakukan langkah yang koprehensif dan menyelesaikan masalah lalu lintas.

Dirinya berharap, dari Oprasi Zebra Siak 2017 ini, bisa meningkatkan kesadaran  masyarakat Rohul  dalam mengikuti tata tertib lalu lintas, serta menurunkan angka laka lantas di Rohul.

“Saya tekankan ke seluruh anggota yang melaksanakan Oprasi Zebra Siak 2017, untuk tegas kepada para pelanggar lalu lintas, tapi tetap humanis,” ungkapnya.

Kasat Lantas polres Rohul, AKP. Risnan Aldino menghimbau ke masyarakat untuk melengkapi kelengkapan berkendaraan, seperti helm, Spion,‎dan surat menyurat lainya.

“Helm harus dua jika berboncengan, karena keselamatan bukan hanya untuk para pengemudi namun penumpang juga harus selamat, karena helm sangat ‎penting dalam berkendaraan,” ungkapnya.**( Alfian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *