PemerintahanRohul

Upacara HUT Rohul Ke 18 Meriah, Mantan Gubri,Mantan Bupati ‎Dan Sejumlah Tokoh Hadir

ROKAN HULU, Riau Andalas. com  – Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Suparman S.Sos,M.Si, ajak seluruh elemen masyarakat di daerah dan luar daerah, bersama-sama ikut membangun daerah sehingga menjadi kabupaten yang lebih baik ke depan.

Amanat itu disampaikan Bupati Rohul Suparman, saat memimpin upacara Hari Jadi ke-18 Kabupaten Rohul di lapangan Kantor Bupati Rohul, Kamis (12/10/2017).

Diakui Bupati Suparman lagi, dari sisi makna hari jadi sebuah pemerintahan atau kabupeten, usia 18 tahun bagi Kabupaten Rohul merupakan umur yang muda dan masih butuh perhatian dari semua semua, termasuk semangat, persatuan dan kesatuan agar lebih baik di masa yang akan datang.

“Dengan waktu tersisa, kepada seluruh elemen marilah kita bergabung‎ bersatu padu membangun Rokan Hulu untuk lebih maju dan lebih baik,” jelas Bupati Suparman.

Mantan Ketua DPRD Provinsi Riau juga mengajak, agar masyarakat Rohul di 16 kecamatan dan masyarakat Rohul yang tinggal di luar daerah untuk ikut berkontribusi dalam mendukung pembangunan daerah.

“Mari berikan perhatian untuk kita bersama-sama agar mau bersatu dan mendukung, mengantarkan Rohul lebih baik ke depan. Tentunya harus bersatu sebagai syarat dasarnya,” sebutnya.

Jelas Bupati Suparman mengatakan, urat nadi pembangunan adalah perencanaan yang matang dan terintegrasi, karena menjadi dasar bagi pemerintah daerah untuk melakukan sesuatu.

“Bila perencanaan benar benar bagus dan terintegrasi dalam satu komponen, maka semuanya akan bisa memahami dan hambatan apa yang akan kita dapatkan,”  jelasnya.

Kata Bupati Suparman mengaku, bahwa Pemkab Rohul mempunyai rencana dan terus melakukan berbagai terobosan baru sehingga masuk dalam jaringan satu peta Indonesia, satu peta Rohul, satu peta Provinsi Riau.

Dengan masuk ketiga peta, maka daerah akan mudah dan diakses oleh publik ke depannya, terutama bagi para investor yang akan berinvestasi di Kabupaten Rohul. Namun demikian investor juga harus memahami secara detail‎ tentang potensi apa yang dibolehkan dan potensi yang tidak boleh dilakukan di Kabupaten Rohul.

“Dengan semangat, kita tentunya mengarahkan pembangunan‎ sesuai kebutuhan dan cita-cita kita serta aktualisasi motto kita di tengah masyarakat,” sebutnya.

Bersempena hari jadi ke-18 Kabupaten Rohul, Bupati Suparman mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan Negeri Suluk Berpusaka Nan Hijau sebagai kabupaten yang maju, agamis, berbudaya dan berintegritas‎.

Terlepas itu, meninjau kembali pembentukan Kabupaten Rohul, sebut Bupati Suparman, perjuangan para pendiri Rohul sangat berliku-liku. Dengan hari jadi ke-18 tahun ini, maka dirinya mengharapkan setiap peringatan hari jadi menjadi momentum dalam menjaga persatuan dan kesatuan, karena sebagai dasar tonggak pembangunan daerah.

Bupati juga berharap, ‎ masyarakat selalu menerapkan pribahasa ‘ringan sama dijinjing berat sama dipikul’ dalam membangun Kabupaten Rohul menjadi kabupaten lebih baik ke depan.

“Tugas kita adalah melanjutkan estafet perjuangan para pendiri Rohul,” jelas Bupati Rohul Suparman.

Usai peringatan hari jadi ke-18 Kabupaten Rohul, dihadiri mantan Bupati Kampar juga pendiri Kabupaten Rohul Saleh Djasit SH, mantan Bupati Rohul Drs. H. AchmadM.Si, mantan Ketua DPRD Riau drh. Chaidir, anggota DPRD Riau dapil Rohul Fraksi Demokrat, Hj Magdalinsi, Dandim 0313/KPR, Kabid Propam Polda Riau Kombes Pol Pitoyo Agung Yuwono SIK, M.Hum, Asisten II Setdaprov Riau Masperi.

Juga hadir, Wakil Bupati Rohul H. Sukiman, Ketua DPRD Rohul Kelmi Amri SH serta sejumlah anggota DPRD Rohul, Forkompinda, Sekda Rohul Ir. Damri Harun, para pejabat di lingkungan Pemkab Rohul, camat se Rohul, Kades dan lurah se Rohul, serta pegawai dan honorer di lingkungan Pemkab Rohul, pelajar, organisasi, dan lainnya.

Usai upacara, dilakukan penyerahan sertifikat tanah hibah untuk rumah dinas Kepala Kejari Rohul oleh Bupati Rohul Suparman kepada Freddy Daniel Simanjuntak.

Selain itu, Bupati Rohul juga menyerahkan secara simbolis piagam penghargaan Satya Lencana kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang sudah mengabdi 30 tahun‎, 20 tahun, dan 10 tahun.

Masih di acara sama, Bupati‎Suparman juga menyerahkan piala dan piagam penghargaan pelayanan terbaik tingkat kecamatan. Juara pertama diterima Kecamatan Rambah,‎ juara kedua diterima Kecamatan Kabun, disusul juara ketiga Kecamatan Rambah Samo.

Kemudian, Bupati Rohul Suparman dan Wabup Rohul Suparman, serta pejabat Forkompinda Rohul menyerahkan secara bergantian hadiah dari berbagai lomba yang dilaksanakan di lingkungan Pemkab Rohul‎ dalam rangka hari jadi ke-18 Kabupaten Rohul.

Usai upacara, berbagai kesenian rakyat juga menghibur masyarakat, seperti kesenian Calempong, Pencak Silat, Reog ponorogo, Kuda Lumping, dan lainnya. **( Alfian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *