advertorialPemerintahanRohil

Ketua DPRD Rohil : Momentum Hari Sumpah Pemuda , Pemuda harus perangi Narkoba.

ROKAN HILIR, Riau Andalas.com– Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober sebagai momentum bangkitnya gerakan pemuda dalam meraih kemerdekaan, Ketua DPRD Kabupaten Rokan Hilir, Nasrudin Hasan, usai mengikuti Upacara Hari Sumpah Pemuda tingkat Provinsi Riau yang dilaksanakan di Bagan Batu, dengan tegas menyatakan Pemuda saat ini harus perangi Narkoba.

 

“Pemuda harus berani menyerang Narkoba, meskipun tidak menutup kemungkinan yang tua-tua juga, tapi sasaran utamanya, pemuda. Maka dari itu pemuda harus bangkit untuk memerangi Narkoba,” tegas Nasrudin kepada wartawan usai upacara, Sabtu (28/10).

 

Dijelaskan Politisi Golkar itu, Hari Sumpah Pemuda merupakan momentum. Dimana saat itu, pemuda dari berbagai daerah menyatukan tekad untuk meraih kemerdekaan Indonesia. Untuk itu, pada zaman sekarang ini, pemuda bukan sekedar hanya membangun negeri saja.

 

“Selain perangi Narkoba, pemuda harus bangkit, kerja keras lagi. Biarlah ganti kami yang tua-tua ini,” katanya lagi.

 

Oleh karenanya, ditangan pemuda lah negeri ini sepenuhnya, baik masa dulu, sekarang dan masa yang akan datang. Ditangan pemuda, negeri ini harus lebih baik. “Kita (orangtua) mempersiapkan untuk pemuda. Pemuda juga harus mempersiapkan diri untuk negeri ini,” tandasnya.

 

Untuk itu, ia berharap kepada pemuda khususnya pemuda Rohil, agar mengambil peluang lagi untuk kemajuan negeri, khususnya kabupaten Rokan Hilir yang sudah terbuka ini. Menurutnya, pemuda Rohil jangan hanya mencari peluang untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil atau pun tenaga honor saja.

 

“Sudahlah PNS atau honor (er) itu, jangan lagi. Cari peluang di bidang usahawan misalnya, seperti pak Napit (Pengusaha Perkebunan Sawit, red) ini, beliau seorang pengusaha. Jadi apapun kemampuan dibidang apa saja, kita dorong. Dibidang politik pun kita dorong, jangan orang tua-tua saja. Orang tua sudah banyak lupa, gantian dengan pemuda,” ujarnya berharap yang mana saat itu, Nasrudin didampingi wakil ketua DPRD Rohil Suyadi SP, Anggota DPRD Rohil H Abdullah Ahmad dan pengusaha perkebunan sawit, Edison Napitupulu.

 

Sekali lagi, dengan tegas ia menyatakan bahwa negeri ini akan jauh lebih baik jika para pemuda benar-benar memerangi Narkoba dengan bersungguh-sungguh. “Ditangan pemuda, dimasa akan datang negeri ini jauh lebih baik lagi,” tegasnya kembali. (adv)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *