KamparRohulSport

Karatedo Rohul Sumbang Medali Emas Perdana di Porprov Riau 2017

ROKAN HULU, Riau Andalas.com – Karatedo asal Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), sumbangkan medali emas perdana bagi kontingen Rokan Hulu (Rohul) dai cabang olahraga (Cabor) karate diajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IX Riau 2017, Kabupaten Kampar.

Bukan hanya satu medali emas, karatedo Rohul juga sumbangkan 1 medali perak serta 4 medali perunggu. Medali emas,‎disumbangkan karatedo, Sri Hartini di Kelas Kumite 50 kg putri, sedangkan medali perak‎ diraih karatedo atasnama Ayu Retno di Kelas Kumite 50 kg putri.

Sementara itu, 4 medali perunggu, diraih karatedo Sila Feroza di Kelas Kata Per orangan putri. Dari Kelas Beregu putri, atlet Sila Feroza, Yu Deto, dan Putri Elisabeth. Kelas Beregu putra‎ dengan atlet Deri Lismanto, Imam Sabda, dan Nugrah Salam Harahap.‎

Kemudian, personel Polres Rohul Bripda Ridwansyah yang‎ turun di Kelas Kumite +84 kg putra, harus puas meraih medali perunggu.‎

Dijelaskan Plt Ketua KONI Rohul Indra Gunawan melalui‎ Pelatih Harian FORKI Rohul Brigadir Totok Nurdianto SH mengakui, masih ada empat kelas lagi yang belum dipertandingkan.

Pengurus KONI Rohul juga Bhabinkamtibmas di Polsek Rambah Hilir‎ yang mendapat penghargaan Kapolda Riau dan Kapolri berharap, atlet karate bisa maksimal dalam perolehan medali di empat kelas tersisa.‎

“Sementara Cabor Karate penyumbang medali terbanyak. Namun kita harapkan atlet bisa meraih medali lagi di empat kelas tersisa,” harap Totok.

‎Dimana sebelumnya, Bupati Rohul H. Suparman S.Sos, M.Si saat hadiri malam pembukaan Porprov Riau 2017 Sabtu malam (27/10/2017), di Stadion Tambusai Bangkinang mengatakan, setiap Cabor agar maksimal dalam perolehan medali sekurang-kurangnya medali perunggu.

Walau demikian, Bupati Suparman mengharapkan, seluruh atlet bisa memperjuangkan perolehan medali emas. Bagi atlet yang memperoleh medali dijanjikan bonus.

“Saya akan beri bonus bagi atlet yang mendapat medali, baik medali emas, medali perak atau medali perunggu,” harap mantan Ketua DPRD Provinsi Riau, juga mantan Ketua KNPI Riau.

Atlet Angkat Besi Putra Sumbang Satu Medali Perak.

Selain Karate yang sumbangkan 1 emas, 1 perak dan 4 medali perunggu, Asrul Mahendra Atlet Angkat Besi PABBSI Rohul, juga berhasil sumbang satu medali perak di Porprov Riau 2017 kabupaten Kampar.

Asrul Mahendra, raih pedali perak di kelas 94 Kilogram (kg), hanya selisih sedikit dari atlet kabupaten Bengkalis yang berhasil raih medali medali emas di pertandingan di Aula SMPN 1 Kampar, Selasa (31/10/2017).

“Pertandingan sangat sengit sekali, lawan kita dari Bengkalis itu merupakan senior atlet PON, jadi wajar sajalah. Namun, kita patut bersyukur,” kata Ketua PABBSI Rohul Herry Islami ST MT melalui Sekretarisnya, Syahroni SE seusai menerima medali perak, Selasa siang.

Dirinya optimis, di Porprov 2017 atlet PABBSI Rohul bisa meraih prestasi maksimal. Karena semua atlet yang dikirim merupakan atlet terbaik milik kabupaten Rohul.

“Angkat Berat kita targetkan meraih dua medali emas lagi dan untuk binaraga kita tambah satu emas lagi,” tegasnya.

Kemudian, Roni meminta doa dan dukungan dari masyarakat Rohul untuk bisa meraih prestasi gemilang pada Porprov Riau tahun 2017 di kabupaten Kampar. ***(Alfian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *