NasionalOtomotif

Pajak sedan turun

JAKARTA, Riau Andalas.com – Pemerintah Indonesia sedang meracik regulasi penurunan beban pajak untuk kendaraan sedan di Indonesia. Hal ini dilakukan untuk menyelaraskan pasar otomotif dunia yang makin menggemari sedan.

Menanggapi hal tersebut, Warih Andang Tjahjono, Presiden Direktur Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), menjelaskan bahwa pihaknya menyambut baik rencana tersebut karena berdampak positif pada kegiatan industri.

“Toyota Indonesia itu sangat mendukung kegiatan yang menciptakan pasar, karena dengan begitu secara economic skill akan creating industry. Kalau market-nya besar, maka industrinya akan datang ke sini (Indonesia). Kita senang sekali tapi wajib diikuti dengan kegiatan industri, supaya Indonesia itu ikut berpartisipasi di market,” ucap Warih saat ditemui media di Karawang, Jawa Barat, Rabu (30/8/2017).

Secara global, lanjut Warih, pasar sedan memang cukup maju saat ini. Momen seperti ini tidak boleh disia-siakan, terutama untuk Indonesia yang memiliki market cukup besar(kompas.com/Putri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *