NasionalSosial&Budaya

Donor Darah Dalam Rangka Hari Juang Kartika Dan Hut Kodam V/Brawijaya

23-11-2016-donor-darah-1

KEDIRI, Riau Andalas.com – Dalam rangka hari juang kartika dan HUT Kodam V/Brawijaya, Kodim 0809/Kediri mengadakan bhakti sosial donor darah, dengan menggandeng PMI (Palang Merah Indonesia) Kota dan Kabupaten Kediri, dan bhakti sosial tersebut diadakan di 2 tempat yang berbeda secara serentak hari ini. Donor darah yang diadakan di RSUD Pelem Pare dan RS DKT itu, juga mengundang unsur Polri (Polresta / Polres Kediri), Persit KCK Kodim Kediri,  Mahasiswa dan pelajar, PNS Kodim Kediri, Pemkot / Pemkab Kediri serta masyarakat sekitar, rabu (23/11/2016)

Dandim Kediri, Letkol Inf Purnomosidi saat mengunjungi aktifitas donor darah di RSUD Pelem Pare, berterima kasih kepada semua pihak yang turut membantu kelancaran pelaksanaan donor darah ini. Selain itu, bhakti sosial ini juga diharapkan menjadi pelecut simpati masyarakat untuk peduli terhadap sesama melalui donor darah yang diadakan dimanapun dan oleh siapapun.

Pasi Ter Kodim Kediri menjelaskan, tingkat partisipasi pendonor kali ini cukup tinggi ,dibanding penyelenggaraan donor darah sebelumnya, dan jumlah keseluruhan pendonor yang berlokasi di 2 tempat ,sebanyak 475. Dari keterangan Danramil Kota, Kapten Inf Harmadi di RS DKT, jumlah partisipan mencapai 233 pendonor, yang terdiri dari 114 pendonor berasal dari unsur TNI, 76 pendonor dari unsur Polri, 16 pendonor berasal dari unsur Persit KCK, 8 pendonor berasal dari unsur PNS Kodim Kediri, 2 pendonor berasal dari unsur Pemkot Kediri, 14 pendonor berasal dari unsur mahasiswa dan pelajar, serta 3 pendonor lainnya dari unsur masyarakat.

Sedangkan keterangan dari Danramil Pare, Kapten Arh Ajir di RSUD Pelem Pare, jumlah partisipan mencapai 242 pendonor, yang terdiri dari 122 pendonor berasal dari unsur TNI, 68 pendonor dari unsur Polri, 9 pendonor berasal dari unsur Persit KCK, 10 pendonor berasal dari unsur PNS Kodim Kediri, 5 pendonor berasal dari unsur Pemkot Kediri, 17 pendonor berasal dari unsur mahasiswa dan pelajar, serta 11 pendonor lainnya dari unsur masyarakat. Menurut Pasi Ops Kodim Kediri, secara khusus Kodim Kediri juga telah menyiapkan souvenir cantik tanda rasa terima kasih kepada para pendonor yang bersedia meluangkan waktunya datang dan berpartisipasi di RS DKT dan RSUD Pelem Pare.

Kasdim Kediri, Mayor Inf Joni Morwantoto dalam keterangan persnya kepada wartawan lokal yang ada di RS DKT Kota Kediri, meminta semua lapisan masyarakat yang ada di Kota dan Kabupaten Kediri, untuk membangun kesadaran kepedulian sosial melalui donor darah. Disamping itu, Kodim Kediri sangat respek terhadap semua kegiatan donor darah, baik yang diadakan unsur Polri, Pemerintah daerah, Perguruan tinggi maupun instansi swasta, dengan mengikutsertakan anggotanya untuk datang dan berpartisipasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *