Hukum&KriminalINHU

Hadiri Rakor Operasi Ramadhan dan Pemusnahan BB, Ini Harapan Bupati Yopi


RENGAT, Riau Andalas. com – Bupati Inhu H Yopi Arianto hadiri pelaksanaan rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka persiapan operasi pengamanan Ramadan dan hari raya (Ramadniya) siak 2017, Rabu (7/6/2017) di Gedung Sejuta Sungkai, Rengat. Selain memberikan apresiasi terhadap penyelenggaraan kegiatan ini, beberapa harapan turut disampaikan Bupati Yopi.

Dipimpin Kapolres Inhu AKBP Arif Bastari, SIK, MH, hadir juga dalam kesempatan itu Dandim 0302 Inhu Letkol Inf Mujibburahman Hadi, perwakilan Kajari Rengat, sejumlah Camat serta berbagai instansi pemerintah dan BUMN terkait.

Rakor ini sangat menarik. Selain menjadi ajang bersilaturahmi, tentunya ini menjadi ajang bagi kita duduk bersama, berdiskusi terutama terkait isu strategis sekaligus upaya pencegahan agar pelaksanaan operasi ini berjalan baik. Saya harap, kegiatan ini akan kembali dilaksanakan sebagai bentuk tindak lanjut, ujar Bupati Yopi Arianto .

Dalam kesempatan itu, Bupati Yopi juga berharap kepada instansi terkait agar dapat mensosialisasikan baik melalui spanduk himbauan di sejumlah titik-titik kerawanan terkait pengamanan berlalu lintas bagi pengguna jalan.

Untuk itu, kepada pihak-pihak yang terkait saya minta perlu melakukan koordinasi. Termasuk, penempatan para personil di titik-titik kerawanan dan lokasi pelaksanaan shalat Idul Fitri tambah Bupati.

Terkait ketersediaan BBM dan bahan pangan termasuk kestabilan harganya, Bupati Yopi juga berharap agar hal itu sangat penting untuk menjadi perhatian pihak terkait.

Dalam paparan ekspos yang disampaikan Kabag Ops Polres Inhu Kompol Franky Tambunan, disampaikan bahwa operasi yang dilaksanakan dalam rangka mewujudkan situasi kematibmas dan kamseltibcarlantas yang kondusif selama ramadan, hari raya idul fitri dan pasca idul fitri 1438 H ini, akan berlangsung selama 16 hari terhitung mulai tanggal 19 Juni hingga kedepannya.

Empat Pos Pengamanan (Pos Pam) dan dua Pos Pelayanan (Pos Yan) akan didirikan di sejumlah titik lokasi. Dengan total personil yang diterjunkan sebanyak 142 personil kepolisian dengan tambahan 126 personil gabungan dari sejumlah instansi terkait.

Untuk lokasi Pos Pam diantaranya di Simpang Japura Kecamatan Lirik, Pasar Belilas Kecamatan Seberida, Tugu Patin Rengat Barat dan Simpang Granit Kecamatan Batang Gansal. Sedangkan untuk Po yan akan didirikan di Kecamatan Sungai Lala dan Simpang Tugu Lima Kecamatan Rengat, jelasnya.

Usai pelaksanaan rakor, dengan berjalan kaki Bupati Inhu H Yopi Arianto bersama Kapolres, Dandim serta pejabat lainnya menuju halaman Mapolres Inhu untuk melakukan pemusnahan ribuan barang bukti minuman keras dan petasan berbagai jenis hasil dari K2YD tahap I Polres Inhu. *a js ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *