advertorialINHILPendidikan

Sekda Inhil : Terimakasi Atas Kepercayaan nya Untuk Melaksanakan Musda DPD IKA-UR Di Inhil

INDRAGIRI  HILIR ,Riau Andalas.com-Berdasarkan hasil Temu Ramah dan silaturahim Penggurus Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Keluarga Alumni Universitas Riau (DPP IKA-UR) bersama alumni UR Inhil, Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Keluarga Alumni Universitas Riau (DPD IKA-UR Kabupaten Indragiri Hilir, segera di bentuk dam pelaksanaan Musda perdana tersebut, sesuai kesepakatan bersama langsung di percayakan kepada H. Said Syarifudin, SE.,MP Pada (30/4/2017) lalu Adi Hotel Harmoni Tembilahan.

H. Said Syarifuddin yang juga Sekretaris Daerah (sekda) Kabupaten Indragiri Hilir itu mengatakan, sebelumnya saya mengucapkan ribuan terimakasih kepada Ketua dan pengurus DPP IKA-UR H. Ahmad Hijazi SE.,M.Si yang telah memberikan kepercayaannya kepada saya untuk melaksanakan Musda DPD IKA-UR Inhil.

“Insya allah dalam waktu dekat kita akan ajak beberapa alumni UR yang ada di Inhil, untuk melaksanakan rapat persiapan Musda DPD IKA-UR Kabupaten Indragiri Hilir.” Kata H. Said Syarifuddin kepada media.

Kemudian H. Said Syarifuddin berharap dengan terbentuknya IKA-UR ini nanti, silaturahim alumni UR semakin terjalin dan tentunya membawa nilai-nilai positif untuk membangun Inhil yang lebih baik di masa-masa yang akan datang.

Sebagai Universitas tertua di Riau, UR sudah banyak mencetak SDM yang berkualitas, terbukti jebolan UR banyak yang berkiprah sebagai dosen, birokrat, politisi dan pengusaha.

“Dengan demikian di pandang perlu sebuah wadah untuk saling bertukar ide yang brilian demi kemajuan Kabupaten Indragiri Hilir yang berjaya dan gemilang.” Ujar H. Said Syarifuddin.

Mahmudin S.Pi yang juga selaku Alumni UR Fakultas Perikanan Dan Ilmu Kelautan, juga menyampaikan ucapan selamat kepada bapak H. Said Syarifuddin yang telah resmi menerima mandat dari Pengurus Pusat IKA-UR Untuk Melaksanakan Musda perdana di Inhil.

Mahmudin juga menambahkan dan meluruskan bahwa penunjukan mandat tersebut, tidak hanya bersifat Formalitas dari Pengurus Pusat IKA UR saja, melainkan mandat tersebut adalah tindak lanjut dari hasil Temu Ramah dan silaturahim Penggurus Pusat IKA UR bersama IKA-UR yang ada di inhil, yang mana pada saat pertemuan itu langsung di hadiri oleh Pengurus Pusat Ketua Umum IKA UR yaitu Bapak H. Ahmad Hijazi, yang juga selaku Sekretaris Daerah Provinsi Riau itu.

Pada kesempatan temu ramah singkat tersebut para alumni yang hadir memiliki ke sepakatan dan mufakat bersama mengusulkan satu nama yaitu Bpk Said Syarifuddin untuk menerima mandat sebagai pelaksana dalam melaksanakan tugas untuk melakukan Musda IKA-UR Inhil sampai terbentuk.

“Kemudian usulan tersebut di sambut baik dan langsung di terima oleh Ketua Umum beserta pengurus DPP IKA UR. dan mandat tersebut resmi di buat oleh Sekretaris Umum DPD IKA UR Ir,H. Fendri Jaswir, MP.” Kata Mahmudin.

Besar harapan kita ketika IKA-UR inhil sudah terbentuk dapat memacu spirit baru untuk besama-sama membangun Inhil yang berjaya dan genilang, tidak menutup kemungkinan dengan jumlah alumni UR yang begitu banyak di inhil mulai dari kota tembilahan sampai ke pelosok Desa.

Apalagi Inhil adalah sebuah Kabupaten Inhil secara geigrafis luas yang memilki 20 kecamatan, yang mana juga tidak sedikit Alumni UR inhil, saat sudag tersebar luas terbukti sukses dan menduduki posisi strategis, seperti Ada menjadi Unsur Pendidik, Pengacara, Pengusaha, Pimpinan Partai, Akademisi serta tak kalah pentingnya yang juga berhasil berkiprah di Birokrat hususnya di pemerintahan inhil ataupun di Legislatip yg juga memilki posisi posisi penting.

“Tentu dengan terbentuknya IKA UR Inhil dan Munculnya Ketua IKA UR Inhil yang baru nantinya akan mampu membawa alumni ke arah lebih memacu tali persaudaraan dan kekompakan serta akan saling membantu dan juga ikut serta bersinergi dengan pemerintah inhil untuk berkontribusi serta berperan aktif dalam membangun inhil lebih baik kedepan,”Ujar Mahmudin, S.Pi yang juga Mantan Ketua Hippmih Pekanbaru itu.

Diketahui, Temu Ramah dan silaturahim tersebut di hadiri oleh para Alumni UR Inhil yaitu, Bapak Darussalam, Rudiansyah, Tengku Juhardi, H,Rizal Pahlawi, Ahmad Ramani, Andrismar, Abdul Rasid, Maskur dan Helli Khairuddin dan juga para sonior UR serta beberapa Tokoh Pemuda alumni UR.

Roy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *