KamparSosial&Budaya

Personil koramil 12/XIII Koto kampar menghadiri Acara Tradisi di Makam Syekh Abdul Ghani AL Khalidi

BATU BERSURAT, Riau Andalas. com – Tepatnya di desa Binamang kecamatan XIII Koto Kampar kabupaten Kampar Propinsi Riau personel Koramil 12/XIII Koto Kampar mengikuti acara tradisi tahunan di makam Syekh Abdul Ghani Al Khalidi. Kegiatan yang dilaksanakan berupa pembersihan makam sekaligus acara ziarah yang di hadiri jema’ah Tarigah Nagsabaniyyah dari segala daerah yang di hadiri sekitar 400 orang jema’ah

Syekh Abdul Ghani Al Khalidi di lahirkan di kenagarian Tigo Koto Batu bersurat pada tahun 1811 beliau putra dari Haji Abdussalam seorang alim ulama yang di seganin di kawasan sumatra pada waktu itu.  Beliau terlahir dari keluarga yang taat beragama islam.  Paman beliau juga seorang ulama yang bernama Syekh Yusuf Zahidi.  Beliau juga berguru kepada Syekh Haji Akhmad Khotib Minangkawi seorang ulama besar di tanah air yang menjadi imam besar di mesjid Haram waktu itu.

Anggota koramil 12/XIII KOTO KAMPAR   di dalam acara ini saling silahturahmi sesama jema’ah sekaligus pengamanan acara yang di pimpin oleh Serma Ardinalisman. Jema’ah dan warga sekitarnya saling berbaur sama anggota Koramil untuk menjaga kedekatan TNI dengan jema’ah,  demi terciptanya kerukunan antar umad beragama di negara kita ini.(Penrem 031/Wirabima)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *