Pemerintahan

Walikota Bersama Dandim Kediri Optimis Situasi Di Kediri Kondusif

KEDIRI, Riau Andalas. com – Hampir satu pekan berjalan, Dandim Kediri ,Letkol Arm Joko Setyo Kurniawan, memegang tongkat orang nomor satu di ruang lingkup Kodim 0809/Kediri, dan hari ini ,secara pribadi, Walikota Kediri, Abdullah Abubakar menyempatkan diri berkunjung, sekaligus berdialog empat mata di Makodim Kediri.  rabu (08/02/2017)

 

Walikota Kediri pada perbincangannya, mengutarakan perihal pasca peristiwa demi peristiwa yang berlangsung di Ibukota dalam beberapa pekan ini, terutama berkaitan dengan hal-hal yang berbau sensitif, baik yang tersebar secara aktual dari beberapa informasi medsos atau justru malah sebaliknya ,berputar terbalik dari fakta atau bahasa yang banyak dikenal secara luas adalah berita “Hoax”. Dampak yang sudah terjadi dan berkaitan erat dengan peristiwa yang ada di ibukota, juga terjadi di Kediri, yaitu ketika aksi 411 dan 212, kendati aksi yang dilakukan massa di Kediri ,jumlahnya jauh dibawah massa yang ada di ibukota.

 

Sebagai orang nomor satu di Kota Kediri, tentu tidak mau terjadi hal-hal yang tidak diinginkan berlangsung di Kediri, untuk itu, Walikota Kediri berharap ,partisipasi Kodim Kediri untuk menjaga persatuan dan kesatuan yang ada di Kota Kediri ,khususnya menjembatani perbedaan yang ada di tengah-tengah masyarakat. Beliau juga berharap, bila ada waktu senggang, untuk bersama-sama menyempatkan mengunjungi beberaoa tokoh masyarakat yang ada di Kota Kediri.

 

Letkol Arm Joko Setyo Kurniawan, juga sependapat dengan Walikota Kediri, untuk bersama-sama menjaga keharmonisan warga Kota Kediri, terutama mencegah masuknya oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab menebarkan isu-isu sensitif berlatarbelakang provokasi. Beliau juga menjelaskan, bahwa dirinya secara pribadi ,sudah berkomunikasi lebih jauh dengan Pasi Intel Kodim Kediri, Kapten Czi Bagus Handoko, agar lebih dalam dalam mencari segala informasi yang mungkin bisa menjadi bahan acuan.

 

Demikian juga, dalam rapat tertutup dengan seluruh Danramil jajaran Kodim Kediri, agar selalu peka terhadap segala informasi yang didapat dari lapangan, baik yang masih berstatus meragukan (50-50) atau yang sudah dapat dipastikan (100%). Kodim Kediri sudah sejak dahulu, selalu terkoneksi dengan Polres dan Polresta Kediri, dalam mengambil sikap ataupun tindakan, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, agar kenyamanan warga Kediri tetap terjaga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *