PemerintahanRohul

Plt Bupati Rohul Nilai Camat Tambusai Utara Gorneng Sosok Ikhlas Serta Legowo

ROKAN HULU, Riau Andalas. com  –  Plt bupati Rokan Hulu ( Rohul), H.Sukiman,  Rabu (22/2/2017), hadir dalam serah terima jabatan (Setrtijab) Camat Tambusai Utara,  antara camat lama Gorneng S.sos.M.Si keMargono.S.sos.M.Si.

 

Plt Bupati Rohul, H. Sukiman berterima kasih, kepada Gorneng yang sudah menunjukan dedikasinya layani masyarakat selama 3 tahun 4 bulan. Kegiatan digelar di halaman kantor Camat Tambusai Utara berlangsung penuh haru, juga hadir Ketua GOW Rohul, Hj Peny Herawati Sukiman, Kepala Desa dan BPD se- Tambusai Utara, serta kepala dinas, badan dan kantor di lingkungan Pemkab Rohul.

 

H Sukiman juga menyampaikan terimakasih, kepada camat lama Gorneng  atas dedikasi serta pengabdianya selama 3 tahun 4 bulan menjabat.  Sukiman memuji, atas sikap Gorneng yang ikhlas serta legowo,  serahkan jabatanya ke penerusnya karena itu bagian regenerasi yang dilakukan pemerintah.

 

Sebut Plt Bupati lagi, dalam birokrasi, perpindahan jabatan merupakan sebuah hal yang biasa. Meski mudah di ucuapkan, namun sebagian aparatur sulit menerimanya bila dirinya dipindahkan karena pertimbangan pimpinan.

 

“Ketika jabatan diserahkan ke  penerusnya, ini merupakan contoh bagi yang lainya sosok Gorneng bahwa seorang pemimpin harus legowo dan ikhlas ,” puji Sukiman.

 

Kepada Camat Tambusai Utara yang baru, Margono, Plt Bupati berpesan agar menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. Selain memberikan pelayanan yang prima ke masyarakat,  salah satu tugas  yang harus benar-benar dilakukan camat yakni mengarahkan dan memastikan para kepala desa,  agar menggunakan dana desa dengan sebaik-baiknya untuk pembangunan serta sesuai aturan dan sesuai perencanaan.

 

“Camat juga saya minta agar pro aktif, menjaga agar dana desa tidak bocor, jangan sampai ada kepala desa yang berurusan dengan aparat hukum karena gunakan dana desa tidak sesuai aturan,” pesanya.

 

Dimana jabatan Camat Tambusai Utara, merupakan satu dari 14 jabatan camat yang dilakukan perombakan oleh Plt Bupati Rohul. Dari 14 jabatan camat tersebut, Plt Bupati Rohul baru melantik 6 camat, sedangkan ada 8 jabatan sisanya sementara waktu dijabat Plt camat.

 

Ditanya kapan pengisian dan pelantikan jabatan camat yang kosong akan dilakukan, H.Sukiman menyatakan, dirinya masih mencari sosok yang tepat untuk di letakan dijabatan camat untuk mengisi jabatan yang kosong.

 

“Tunggu saja, pasti akan kita isi jabatan camat yang kosong tersebut, namun sekarang saya masih mencari sosok figur yang tepat untuk diletakan disana,”katanya ** ( Alfian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *