KesehatanRohul

Miris…. Buruh PT. Torus Ganda Rohul,Ketika Sakit Harus Berobat Sendiri.

ROKAN HULU, Riau Andalas.com –  Ironi Dan Menyedihkan  Kata Pepatah Orang tua Dulu Sudah Jatuh Tertimpa Tangga Hal ini Di alami oleh seorang Buruh Harian Lepas   (BHL) PT. Torus Ganda milik DL Sitorus di wilayah Kecamatan Tambusai Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Provinsi Riau Fajar Gulo (37) terbaring lemas di Ruang Dahlia Kls III Rumah Sakit Umum Daerah Pasirpengaraian karena mengalami sakit Hepatitis.

Anita Hia istri Fajar Gule kapada Wartawan  media ini mengatakan suaminya itu menderita Penyakit sejak minggu 5 Januari 2017 lalu dibawa ke Rumah Sakit Medika dan di  Rawat Inap selama Tiga hari, namun karena rumah sakit itu tidak memadai, Rabu (11/01/16) suaminya di rujuk ke RSUD Pasirpengaraian.

Menurut Keluarganya sejak dua hari ini suaminya sakit nya bertambah Parah  jika batuk dan buang air Besar mengeluarkan Darah ‎ Sementara Biaya perobatan,di tanggung sendiri kata istrinya sambil meneteskan air mata

Dirinya menambahkan Bahwa  Perusahaan tempat mereka bekerja tidak ada memberikan Jaminan  BPJS Ketenaga kerjaaan. Dan kami sudah tiga tahun kerja di PT. Torus Ganda. Tepatnya tinggal Di afdeleng  12  Suaminya bekerja sebagai pemanen Tandan Buah Segar ( TBS) di Perusahaan tersebut.

“Saat ini Keluarganya Meminjam Uang Dari Retenir Dengan Harapan Agar suaminya Bisa sembuh Dari penyakit yang dideritanya “yang penting Bapak Anak-anak ini bisa sembuh,”dengan mata berkaca-kaca Ibu Lima anak ini mengungkapkan kesedihannya kepada Wartawan  Kamis malam, (12/1) di RSUD Pasirpengaraian

Lebih lanjut Istiri Fajar Mengatakan Dulu , suaminya juga Pernah dadanya Dihantam Egrek Saat sedang Memanen Sawit . Namun Meskipun sudah kami laporkan ke Perusahaan Tetapi Biaya berobat Tetap juga kami yang Menanggung .

Saat ini suaminya kembali sakit mungkin saja imbas dari terkena gagang Egrek waktu itu  “Memang suaminya selama tiga tahun ini bekerja sebagai pemanen sawit tanpa septy dari Perusahaan,”tuturnya.

Dirinya  berharap agar Pimpinan perusahaan tempat mereka bekerja, dapat membantu mereka untuk membayar pembiayaan pengobatan Suaminya itu di RSUD Pasirpengaraian,”harapnya.

Seorang  perawat yang tidak mau Namanya disebutkan Ketika di konfirmasi menjelaskan, Fajar Gule mengalami Penyakit Hepatitis atau penyakit Lever

“Pasien itu sedang kita rawat secara intensif, kasihan kita  melihatnya, penyakitnya itu, karena terlalu letih akibat bekerja Terlalu diforsir  mudah-mudahan bisa Cepat sembuh , kita lihat dulu perkembangan obat yang sudah Konsumsinya,”kata  perawat nya

Sementara Asisten Afdling 12 PT Torusganda tempat BHL ini Bekerja Ketika Di konfirmasi via Hand phone nya , isterinya yang Mengangkat dan  menjawab Singkat , Maaf ” Bapak sedang Cuti.” Dan Langsung Menon aktifkan HP Nya **( Alfian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *