PemerintahanRohil

Sekda Rohil,Launching Pulau Jemur Objek Wisatawan,Dia Menegaskan Pasilitas Harus Dilengkapi.


BAGAN SIAPIAPI,Riau Andalas com – Pulau jemur lokasinya yang merupakan startegis dan juga sangat indah ini bagi para wisatawan untuk berkunjung.kini sudah ada beberapa pasilitas yang dilengkapi oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hilir,mestipun dengan cara bertahap.

Namun,pada (24/12/2016), Kemarin pulau jemur tersebut sudah resmi dilaunching sebagai Distinasi Wisata Bahari Kabupaten Rokan Hilir tentunya hal itu membuat para wisatawan merasa bangga lantaran dipulau jemur itu pemandangan indah disekelilingnya dengan lautan dan juga ditempati oleh beberapa rumah warga.

Hal itu dilontarkan oleh Sekda Rohil Drs H.Surya Arfan MSI, senin(26/12/2016)sekira pukul 07;00 Wib sore,Di Bagan SiapiApi.

Dikatakan Sekda,mesti dengan segala keterbatasan yang dilakukan untuk itu,akan tetapi pihaknya yang terdiri dari Pemerintah Daerah tetap agresif dalam memprioritaskan objek wisatawan yang bertempat dipulau Jemur sebagaimana saat ini masih dalam pembenahan pasilitas yang ada dengan cara bertahap untuk dimanifestasikan.

“Alhamdulillah kemarin pulau jemur sudah resmi dilaunching sebagai Distinasi Wisata Bahari Kabupaten Rokan Hilir yang di Pimpin Bupati H.Suyatno dan juga dihadiri berbagi dari Instansi,sekaligus juga bantuan sudah diserahkan kepada nelayan sebanyak 20 boat GT.muda mudahan pulau jemur ini seterusnya semakin maju dan berkembang sehingga masyarakat daerah luarpun bisa datang berkunjug,”Katanya.

Sekda mengatakan,bahwa pasilitas yang perlu direalisasikan di Pulau Jemur itu dalam tahap awal antara lainnya adalah penyiapan MCK,air bersih,dan penginapan agar para wisatawan betah berlama lama untuk menikmati suasana disana yang mana lokasinya sangat indah bagi pengunjung.

Tak hanya itu,Sekda berpesan untuk mempasilitasi wisatawan berkunjug ke Pulau Jemur,harus disiapkan juga boat untuk memancing yang mancing mania dan peralatan dipinggir serta Snokling,hingga Jet Sky Banana boat dan lain lain sebagaimana untuk dibutuhan para wisatawan.

Oleh karena itu,untuk tahap awal Sekda mengimbau kepada seluruh SKPD dan Pak camat terkhusus Di Rokan Hilir secara bergilir membawa rombongan nya ke Pulau jemur.

“Insya Allah keberangkatan ke Pulau Jemur jadwalnya direncanakan(2) minggu sekali setiap hari sabtu tetapi jika pengunjungnya ramai akan ditingkatkan dengan satu minggu sekali berangkat,muda mudahan apa yang kita kembangkan ini berjalan lancar dan sukses buat kita semua,”Tegas Sekda.(said)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *