INHUPemerintahanRiau

Penyediaan Bibit Kelapa Sawit ,Pupuk NPK ,Pupuk Organik, Herbisida, Pestisida dan Handsprayer di Indragiri Hulu dipertanyakan

Kebun Disbun Prov Riau ,yg ternyata adalah Hutan.

RENGAT, Riau Andalas.com – Dinas Perkebunan Provinsi Riau yang melaksanakan kegiatan untuk pengadaan Bibit Kelapa Sawit ,Pupuk NPK ,Pupuk Organik ,Herbisida ,Pestisida dan Hansprayer .
Dengan Dana lebih kurang sebesar  2,2 Milliyar Rupiah  untuk Kabupaten Indragiri Hulu sampai saat ini belum tau dimana saja lokasi yang dikerjakan .

Seperti yang disampaikan oleh Kepala Desa Simalinang Darat Kecamatan Peranap Dharul di Pematang Reba ,memang ada Bibit Kelapa Sawit sebanyak 6.000 Batang ke Desa Simalinang Darat beberapa waktu lalu ,namun dia tidak tau sama sekali kapan masuk nya Bibit itu ,karena menurut Masyarakat ,kalau yang menandatangani berita acara nya adalah Sekdes dan Sekdes sama sekali tidak memberitahu kan kepada Kepala Desa ujar Kades .

Kades menambah kan bahwa Bibit Kelapa Sawit yang diserahkan itu jumlah nya sekitar 6.000 Batang untuk 50 Ha melalui Gapoktan ,dan sampai saat ini belum ada tambahan yang diterima oleh Masyarakat ,seperti Herbisida dan Pupuk ujar Kades.

Kades mengatakan ,kalau memang hanya Bibit Kelapa Sawit itu saja yang diserah kan dan yang menanda tangani serah terima barang adalah Sekdes Simalinang Darat ,saya sebagai Kepala Desa akan melapor kan nya kepada Aparat Penegak Hukum jelas Kepala Desa .

Kades juga mempertanyakan tentang pemerimaan Barang ,kog bisa bisa nya Sekdes yang menanda tangani nya ,apakah itu syah dalam aturan ??? ,selanjut nya dia mengatakan ,menurut informasi kalau yang menyerah kan Bibit Kelapa Sawit itu adalah Pemenang Lelang dan kurang jelas Perusahaan nya ,apakah CV Sinar Harapan atau CV Gading Smartvindo kurang jelas ujar nya ,

Sekali lagi kami menyampai kan ,siapa pun Perusahaan yang melkasanakan mengenai Pengadaan itu harus bertanggung Jawab dan Dinas Perkebunan Prov Riau sebagai Pengguna Anggaran juga harus ikut bertanggung jawab untuk melaksanakan Pengawasan terhadap pekerjaan itu ,demikian dia mengakhiri . Jhs .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *